Minggu, September 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Yayasan Jumat Berkah Lamongan, Squad Wanita Peduli Penggiat Sosial Di Momentum Santuni...

Yayasan Jumat Berkah Lamongan, Squad Wanita Peduli Penggiat Sosial Di Momentum Santuni Anak Yatim

Berdikaripos.com | Lamongan – Ramadhan bulan suci yang penuh rahmad dan hidayah, momentum baik untuk seluruh umat Islam dibelahan dunia, untuk ikut andil berbagi, berbuat dan menebar manfaat.

“Kemilau Ramadhan”, tagline Bakti sosial berupa pemberian santunan bagi anak yatim piatu di lamongan Oleh Yayasan Jum’at Berkah Lamongan, bersama Gerai UMKM, Biar Clear dan Fatigon, yang diselenggarakan di Plasa Lamongan tersebut di hadiri juga oleh Pengurus Dekranasda Lamongan, Minggu siang (02/05/2021).

Sebanyak kurang lebih 100 anak yatim piatu usia dini dihadirkan pada kesempatan ini untuk memperoleh santunan sejumlah uang dan bingkisan, Santunan oleh anggota yayasan Jumat berkah Lamongan di tambah sejumlah donatur relasi yang di salurkan dalam giat sosial pada saat itu.

Ungkap Ketua Yayasan Jum’at Berkah Laura Patricia, yang juga Guru SD Jetis 3 ini mengatakan pada awak media, Yayasan Jumat Berkah Lamongan terbilang baru berdiri, tepatnya pada bulan september 2020 tahun kemaren dengan beranggotakan kebanyakan adalah wanita, teman kerja, kenalan dan teman semasa sekolah.

“Squad inisial untuk anggota yayasan kami, yang kebanyakan adalah wanita, dan alhamdulilah di dalam group sudah ada ratusan anggota yang tergabung, di mulai dari sedekah sedikit minimal 5000 rupiah setiap jumat nya, untuk bagi nasi bungkus pada awal kegiatan yayasan ini, berangsur dari mulut ke mulut semakin banyak teman teman ingin ikut menjadi donatur,” terang Laura.

Dirinya bersyukur Acara kemilau ramadhan ini mendapat dukungan oleh semua pihak, dengan persiapan yang hanya seminggu. Harapan bersama para anggota dengan kegiatan ini mampu menggugah keterpanggilan masyarakat, instansi dan unsur lainnya untuk peduli kepada anak-anak yang memerlukan bantuan dan pemberdayaan, dengan menyisihkan rejeki nya untuk menyantuni mereka (anak yatim).

“Saya sangat berterima kasih semua pihak yang membantu atas terselenggaranya giat sosial anak anak muda dari receh ikhlas Istiqomah dan Anggota Yayasan Berkah Lamongan, semoga acara sosial ini membawa berkah dengan mengundang beberapa anak yatim di kabupaten Lamongan. Terima kasih juga untuk seluruh relawan yayasan Jumat berkah Lamongan juga sangat aktif, terutama dari perwakilan per kecamatan jadi kita bisa terbantu menyelesaikan suksesnya acara sosial ini”, Terang Laura Patricia.

Rangkaian acara seremonial dalam kegiatan ini diisi dengan sambutan-sambutan, ceramah agama, musik islami dan pemberian santunan secara simbolis oleh Ketua Yayasan Jumat berkah Lamongan, Wakil Dekranasda, serta juga dari Pihak Fatigon yang juga mendukung kegiatan sosial ini dengan penyerahan santunan kepada anak yatim.

Selain giat sosial santunan anak yatim dan Bagi nasi setiap jumat nya ada juga program sosial memakmurkan masjid, santunan bagi para dhuafa.

“Alhamdulilah beberapa jenis kegiatan sosial sudah kami lakukan, dan dokumentasi kegiatan sebagai rekam jejak pelaksanaan aktivitas, semua bisa melihat di semua medsos kami, baik facebook, IG, maupun Youtube kami”, ujar Ketua yayasan Laura.

Tambah Laura Patricia, “Ucapan terima kasih juga tak lupa saya sampaikan kepada para semua Donatur dan Gerai UMKM Serta fatigon, Serta semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya acara ini dari awal sampai akhir”, katanya.

Sementara itu, Wawan sulistyo Area activation surabaya Fatigon menuturkan, bahwa Kegiatan ini baik dan dirinya mendukung giat sosial yang di Motori oleh Yayasan Jumat Berkah Lamongan tersebut.

“Fatigon selama bulan Ramadhan ini ada beberapa program kegiatan sosial khusus, seperti bagi takjil, santunan kepada anak yatim dan saur on the road. Dalam kegiatan itu kita selalu mengandeng beragam komunitas di beberapa kota seperti Lamongan, Gresik, Sidoarjo dan Surabaya. Bulan Ramadhan bulan yang sangat mulia, alangkah mulianya klo kita semua juga bisa memuliakan anak yatim dengan ikut andil menyantuni mereka”, ujar Wawan sulistyo.

Hal senada di ungkapkan oleh Wakil Dekranasda Kabupaten Lamongan, Nyai Narti Rouf, S.Pdi yang juga istri wakil bupati Lamongan dalam sambutannya, “Kegiatan mulia seperti ini harus terus ditingkatkan dan menyampaikan sesuai instruksi pak bupati untuk dukung dan beli produk umkm lamongan (#umkm Lamongan bangkit)”, pungkasnya. (Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Komunitas Football Traveler Jalin Silaturahmi Lewat Sepakbola

Berdikaripos.com | Lamongan - Gaya baru bermain bola sembari traveling pun diyakini dapat menjadi pilihan bagi pecinta sepak bola yang suka berpergian sambil olahraga....
error: Content is protected !!