Selasa, Juni 22, 2021
Beranda Daerah Wujudkan Kerukunan Antar Masyarakat, Polres Lamongan Dan Polsek Jajaran Kukuhkan Da'i Kamtibmas

Wujudkan Kerukunan Antar Masyarakat, Polres Lamongan Dan Polsek Jajaran Kukuhkan Da’i Kamtibmas

Berdikaripos.com | Lamongan – Upaya Polres Lamongan dalam mewujudkan kerukunan antar masyarakat khususnya di Kabupaten Lamongan terus dilakukan, salah satunya dengan acara pengukuhan Da’i Kamtibmas Polres Lamongan dan Polsek jajaran tahun 2021 yang bertempat di Gedung SKJ Polres Lamongan Jl. Kombespol M.Duryat Lamongan Jawa Timur.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.IK menyampaikan, acara ini sagat bermanfaat bagi semua dalam wujudkan kerukunan antar masyarakat. Menurutnya, hal ini bagian dari silaturahmi, semoga dapat berkelanjutan kedepannya.

“Saat ini bangsa Indonesia sedang banyak ujian mulai dari ideologi hingga Covid-19 yang merupakan tangung jawab kita semua untuk cegah dan menanganinya. Semoga Da’i kamtibmas bisa menyampaikan pada masyarakat tentang pentingnya kerukunan antar sesama masyarakat,” Selasa (25/05/2021).

Lebih lanjut AKBP Miko berharap, semoga keberadaan Da’i kamtibmas dapat menyampaikan kepada masyarakat hal yang berguna untuk bersama dalam menciptakan kerukunan. Selain itu juga, Babinkamtibmas, Babinsa dan Da’i sangat berperan dalam kerukunan pada masyarakat.

“Momentum ini kita gunakan dengan baik sampaikan permasalahan kepada kepolisian atau petugas di lapangan jika menemukan kendala. Kita sentuh bersama sama masyarakat, TNI, Polri dan Da’i sampai tingkat paling bawah,” pesan Kapolres Lamongan.

Sementara, hal senada juga disampaikan oleh Kasi Binmas Islam Kemenag Kabupaten Lamongan H. M. Khoirul Anam, M.Ag. Menurutnya guna mewujudkan kerukunan antar masyarakat menjadi kewajiban kita bersama, untuk itu pihaknya berharap di wilayah Lamongan tetap selalu kondusif.

“Saat ini Kemenag telah membuat pelatihan da’i terhadap orang orang mantan berpaham radikal. Kemenag telah membuat program prioritas pencegahan paham Radikalisme di Masjid dan Sekolah sekolah,” ungkapnya.

Apalagi pada tahun 2021-2024 telah digaungkan tahun toleransi. Khoirul Anam menambahkan bahwa Kemenag terbuka jika terdapat hal yang perlu dipecahkan bersama di wilayah.

“Kami mengapresiasi Kapolres dan Jajaran atas pengukuhan Da’i kamtibmas, kami juga mendukung program Kapolres dalam Da’i Kamtibmas demi menjaga kerukunan bermasyarakat,” pungkas Khoirul Anam. (Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer