Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda Daerah UPT PU SDA Babat Gelar Pertemuan Rutin Bersama GHIPPA Jalin Silaturahmi

UPT PU SDA Babat Gelar Pertemuan Rutin Bersama GHIPPA Jalin Silaturahmi

Berdikaripos.com | Lamongan – Kebutuhan akan sumber daya air, memang sangat vital bagi kehidupan petani, terlebih untuk GHIPPA (Gabungan Himpunan Petani Pemakai Air). Bertempat di gedung pertemuan HIPPA-GHIPPA UPT PSDA Babat, Jum’at (15/10/2021), GHIPPA Manyar mengadakan pertemuan rutin untuk menjalin silaturahmi serta untuk membahas progres GHIPPA Manyar kedepannya.

Pertemuan rutin ini dihadiri oleh pihak Kecamatan Sekaran yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan, Ka-UPT PSDA Babat, Kepala Desa Kudian, Kepala Desa Manyar serta seluruh anggota GHIPPA Manyar dari beberapa desa, yakni Desa Manyar, Kudian, Ngarum, Kebalanpelang, Jugo, dan Desa Besur, rapat koordinasi dilaksanakan terkait pembentukan ulang struktural GHIPPA Manyar, lantaran Ketua GHIPPA yang terdahulu meninggal dunia, dan untuk mengisi kekosongan Ketua GHIPPA Manyar, Sudiono ditunjuk sebagai Ketua baru yang sebelumnya menjabat sebagai bendahara GHIPPA Manyar.

Saat dimintai keterangan oleh awak media di lokasi, Sudiono mengatakan, “Saya berharap pertemuan ini bisa memberikan masukan-masukan yang membangun untuk GHIPPA Manyar, serta memberikan solusi bagi para petani yang sebentar lagi memasuki masa tanam,” ujar Ketua GHIPPA Manyar yang baru.

Sedangkan Ka-UPT PSDA Babat (Taufik), menuturkan, “Ya Alhamdulillah mas, dengan adanya struktural baru di GHIPPA Manyar ini, saya harap organisasi ini lebih tertata, serta dengan AD-ART yang baru dan telah legal, semoga dapat sinergi antara para petani pemakai air dengan pihak PSDA Babat. Untuk organisasi petani yang legal yang telah diakui oleh pusat adalah GHIPPA bukan pokja, jadi secara legalitas resmi GHIPPA yang layak secara hukum,” tutup Ka-UPT PSDA. (Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Semarakkan HDKD 2021 Lapas Lamongan Berikan Layanan Menggunakan Baju Adat

Berdikaripos.com | Lamongan - Dalam rangkaian acara Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 seluruh UPT Jawa Timur mendapatkan arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur untuk...
error: Content is protected !!