Selasa, Juni 22, 2021
Beranda Daerah Upaya Cetak Generasi Penerus Jurnalis, KJL Bikin Lomba Membuat Berita Seputar...

Upaya Cetak Generasi Penerus Jurnalis, KJL Bikin Lomba Membuat Berita Seputar Lamongan 

Kabar1Lamongan.com – Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL) mengadakan Lomba Membuat Berita Seputar Lamongan untuk membangkitkan semangat menulis masyarakat Lamongan. Lomba tersebut telah dibuka untuk umum (umur 17 – 40 tahun). Batas pengiriman sampai tanggal 2 Mei 2021.

Juara 1, 2 dan 3 akan mendapat piala, piagam dan uang pembinaan serta juga akan dipilih 10 karya terbaik peserta bagi lulusan SMA dan sederajat 2019/2020 dan 2020/2021, untuk 10 besar tersebut akan dibantu fasilitasi pengajuan beasiswa di Fakultas Perikanan Unisla.

“Menulis berita memerlukan pengetahuan supaya beritanya berimbang dan mencerahkan, dunia kelautan dan perikanan sangat menarik untuk dipelajari dan menjadi salah satu bahan konten berita. di Fakultas perikanan unisla ada fasilitas beasiswa, akan sangat menarik jika diberikan pada pemenang pada partisipan lomba penulisan berita, asalkan memenuhi syarat perolehan beasiswa,” ujar Mukti Dosen Fakultas Perikanan Unisla, yang juga selaku C.E.O dari Bengawanpost.id, senin (26/04/2021).

Ketua koordinator Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL) Achmad Bisri menuturkan untuk tema karya jurnalistik peserta bersifat bebas, bisa tentang wisata Lamongan, tentang desa, kerajinan asli desa, kreatifitas pemuda desa, kegiatan organisasi, prestasi siswa dan sekolahnya, kegiatan fakultas atau kampus dan lain sebagainya.

“Tapi jangan lupa sertai foto tentang berita yang bakal dibuat,” tuturnya.

“Karya jurnalistik dikirim dengan format pdf ke panitia. Penulisan harus sesuai kaidah menulis berita 5w+1h ya,” imbuh pria yang juga sebagai jurnalis di jatimpos.co

Bisri menegaskan jika lomba ini tanpa dipungut biaya, alias gratis. “Jadi jangan sampai tertipu dengan oknum tak bertanggung jawab yang mengatasnamakan panitia atau juri kemudian meminta biaya, Info lebih lengkap bisa hubungi kontak person ada pada gambar,” tandasnya.

Milenial Lamongan ayoo menulis dan tetap semangat berkarya. (Mell/F2)

RELATED ARTICLES

Populer