Minggu, September 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Upacara HUT ke-76 RI di Kabupaten Lamongan Berlangsung Khidmat Dengan Protokol Kesehatan...

Upacara HUT ke-76 RI di Kabupaten Lamongan Berlangsung Khidmat Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Berdikaripos.com | Lamongan – Pemerintah Kabupaten Lamongan menggelar upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI, di Alun Alun Kabupaten Lamongan dengan peserta terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat terbatas. Selasa (17/8/2021).

Upacara Peringatan HUT ke-76 RI dipimpin langsung oleh Bupati Lamongan Dr. Yuhronur Efendi, MBA sebagai inspektur upacara. Sementara peserta upacara terdiri dari Forkopimda Lamongan pejabat tinggi di lingkungan pemkot setempat, sejumlah aparat TNI, Polri, dari Kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan serta Satpol PP Kabupaten Lamongan.

Pasukan pengibar bendera (Paskibra) terdiri dari 12 orang siswa-siswi terbaik dari SMA sekabupaten Lamongan, dari anggota TNI kodim 0812 lamongan 2 orang, dan anggota Polri dari polres Lamongan 2 orang. Dengan pembawa baki bernama Devina Shafa tri Valensya dari SMAN 1 Sukodadi Lamongan.

Upacara peringatan HUT ke-76 RI dimulai pukul 08.00 WIB, sesuai yang telah dijadwalkan dengan di hadiri Dr. Yuhronur Efendi, MBA (Bupati Lamongan) beserta Ibu. Drs. KH Abdul Rouf, M.Ag (Wakil Bupati Lamongan) beserta Ibu. Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han.(Dandim 0812/Lamongan) beserta Istri. AKBP Miko Indrayana, S.I.K., (Kapolres Lamongan) beserta Istri. H. Abdul Ghofur, Lc., M.A (Ketua DPRD Kab. Lamongan) beserta Istri. Agus Setiadi, SH.MH.(Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan) beserta Istri. Raden Ari Muladi, S.H.(Ketua Pengadilan Negeri Lamongan) beserta Istri. Dr. Drs.H.Sriyatin,S.H,.M.Ag.,M.H (Ketua Pengadilan Agama Lamongan). DR. Ir. Aris Mukiyono, M.T., M.M.(Pj. Sekda Kab. Lamongan) beserta istri. Mayor Arh. GN. Putu Ardana.S.S (Kasdim 0812/Lamongan). Mayor Cku Karis Dimyati (Kas Subkogartap 0812/Lamongan). Kompol Argya Satrya Bhawana, SH.S.IK. (Waka Polres Lamongan). Lettu CPM I MadeĀ  Prastika Edy (Dansub Denpom V/2-3 Lamongan). Asisten dan Kepala OPD Kab. Lamongan. KH. Aziz Khoiri (Ketua MUI Kab. Lamongan). PA Staf Kodim 0812/Lamongan. PJU (Pejabat Utama) Polres Lamongan. Muspika Lamongan.

Dalam amanatnya, Bupati Lamongan Dr. Yuhronur Efendi, MBA yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan, bahwa kemerdekaan bukanlah akhir dari perjuangan, tetapi masih banyak tantangan dalam berbagai bidang, yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

“Kemerdekaan hendaknya bukan hanya dimaknai sebagai lepas dari belenggu penjajah. Tantangan dan permasalahan di bidang ideologi, sosial, ekonomi, pertahanan dan keamanan, masih datang silih berganti dari dalam dan luar negeri,” kata Dr. Yuhronur Efendi, MBA.

Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir yang berdampak pada seluruh sektor kehidupan, tentunya tidak menyurutkan semangat dan nasionalisme kemerdekaan. “Meskipun demikian, hal ini tidak menyurutkan semangat nasionalisme, dan semangat gotong royong dalam menyemarakkan kemerdekaan ini,” lanjutnya.

“Perayaan yang sederhana tanpa adanya hiruk pikuk perlombaan di tengah masyarakat sangat dianjurkan, guna mencegah kerumunan yang berpotensi menularkan virus Covid-19,” sambungnya.

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Lamongan untuk terus menerapkan protokol kesehatan serta menerpakan pola kehidupan bersih dan sehat.

“Penanganan Covid-19 bukan hanya tugas Pemerintah dan Forkopimda semata, akan tapi seluruh elemen masyarakat juga harus terlibat di dalamnya,” ungkapnya.

Bupati juga mengungkapkan terimakasih kepada seluruh pejuang kemerdekaan dan tokoh pembangunan Kabupaten Lamongan.

“Saya berterima kasih, kepada sesepuh pejuang, keluarga pejuang, tokoh daerah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, atas karya dan pengabdian serta pengorbanan, demi kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Lamongan,” tutupnya. (Pendim0812, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Komunitas Football Traveler Jalin Silaturahmi Lewat Sepakbola

Berdikaripos.com | Lamongan - Gaya baru bermain bola sembari traveling pun diyakini dapat menjadi pilihan bagi pecinta sepak bola yang suka berpergian sambil olahraga....
error: Content is protected !!