Jumat, Juni 25, 2021
Beranda Daerah UKM PERS Kalam Billfath Laksanakan Diklat Jurnalistik Di Warung Kopi New Normal

UKM PERS Kalam Billfath Laksanakan Diklat Jurnalistik Di Warung Kopi New Normal

Berdikaripos.com | Lamongan – Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila selasa 1 Juni 2021 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik “Kalam Billfath” Universitas Billfath Lamongan melaksanakan Diklat Jurnalistik yang pertama.

Uniknya, jika Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan biasanya diselenggarakan di gedung pertemuan, pada acara kali ini UKM Kalam Melaksanakannya di Warung Kopi, tepatnya “Warkop New Normal” di Desa Mulung, Pucuk Lamongan.

Menurut Ramadhan Arliansah, Pimpinan Redaksi Kalam Billfath mengatakan Kegiatan ini merupakan jenjang kaderisasi pertama bagi UKM PERS Kalam yang baru mulai berdiri pada tahun 2021 ini.

“Kami sengaja mengambil tempat di Warkop New Normal ini, Selain tempatnya yang nyaman dan strategis karena dekat dengan akses jalan raya. kami juga berupaya membangkitkan UMKM milik masyarakat lamongan, dengan harapan kegiatan ini bisa menjadi percontohan bagi organisasi kemahasiswaan lainnya dalam rangka menghidupkan kembali Umkm milik masyarakat” Ujar pria yang akrab dipanggil Rama tersebut.

Kegiatan ini diisi dengan dua Materi, yang pertama mengenai Kejurnalistikan yang disampaikan oleh Pembina UKM Kalam sekaligus Dekan Fakultas Hukum Universitas Billfath Anshori, M.H dan dilanjutkan dengan Materi Kedua yakni Bimbingan Teknis Pengelolaan Website oleh Cukup Abadi, S.Kom Dosen Teknik Informatika Universitas Billfath Lamongan.

“Kegiatan seperti ini merupakan upaya melatih pola pikir kritis mahasiswa dan cara penyampaian pendapat atau opini dengan baik. dan meskipun UKM Kalam ini baru saja berdiri, Suatu saat Kalam Media akan menjadi Organisasi Mahasiswa yang Besar. karena Hal hal besar dimulai dari Hal kecil” Menurut Dekan Fakultas Hukum tersebut.

Cukup Abadi, S.Kom menyampaikan dalam Materinya bahwa ” Mahasiswa harusnya sering membuat kegiatan seperti ini, karena yang dibutuhkan dalam hidup bukan hanya Hard skill tapi juga Soft skill. Saya yakin UKM Kalam akan menjadi Media Branding yang Ternama dan bersaing” ujarnya.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Universitas Billfath Vira Rahayu, M.Si berpesan kepada para Pengurus UKM kalam ” jurnalistik adalah pilar ke empat dari demokrasi, untuk mengawal proses demokrasi di negara kita, kita butuh jurnalis yang idealis, kompeten dan religius. Saya berharap mahasiswa billfath belajar melalui media ” KALAM” , menjadi jurnalis kompeten, idealis dan berjiwa kepesantrenan. Jika menjadi wartawan, maka wartawan yang sholeh, jika menjadi penulis maka penulis yang islami.” (Sumber : Akiro, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Di Eighteen Coffe Lamongan, BPJS Ketenagakerjaan Gencarkan Sosialisasi Manfaat Jaminan Sosial...

Berdikaripos.com | Lamongan - Bertempat di Eighteen Coffe Jl. Sumargo Lamongan No.150, Tlogoanyar, Lamongan, Kegiatan sosialisasi tentang BPJS Ketenagakerjaan diselenggarakan. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kabar...