Jumat, Juni 25, 2021
Beranda Daerah Tumpukkan Sampah Di Pinggir Jalan Raya Lintas Kedungadem - Sukorame Semakin Menggunung

Tumpukkan Sampah Di Pinggir Jalan Raya Lintas Kedungadem – Sukorame Semakin Menggunung

Berdikaripos.com | Lamongan – Sampah dari berbagai jenis terlihat menumpuk berserakan hingga meluber ke badan jalan, di jalan raya pasar Kedungadem arah desa Sukorame Kecamatan Sukorame.

Tumpukan sampah di pinggiran jalan tersebut juga menimbulkan bau yang tidak sedap dan sangat menyengat. Beberapa pengguna jalan tampak menutup hidung saat melintas disitu.

Sampah tersebut berasal dari sampah rumah tangga yang oleh warga setempat yang diduga memang sengaja dibuang ke tempat itu.

Sampah itu terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari plastik, kardus, kertas, papan, sisa makanan, hingga peralatan rumah tangga seperti ember pecah dan lainnya.

”Kurang disiplinnya masyarakat yang membuang sampah sembarangan hingga meluber ke jalanan seperti itu,” ujar salah satu warga sekitar.

Dia mengatakan, warga yang berjualan di pasar maupun warga sekitar dipastikan  membuang sampah di sepanjang jalan ini hampir setiap harinya.

Sementara itu, Dikutip pernyataan camat dari sumber berita media siberindo.co, Senin (12/04), terang Camat Sukorame Drs. Purwo Handiyono, MM, saat dikonfirmasi awak media berkaitan dengan adanya tumpukan sampah tersebut menyebutkan, kalau sampah itu diangkut, nantinya juga akan numpuk lagi.

”Dikarenakan saat ini tidak ada Tempat Pembuangan Akhir (TPA) nya, jadi percuma kalau diangkut sekarang,” ucapnya singkat.

Disisi lain, Kepala Desa Sukorame (Anton) menjelaskan kepada Jurnalais Beedikaripos.com, “Sebetulnya kita sudah upayakan anggaran tahun ini untuk penyelesaian masalah sampah tersebut, tapi mau bagaimana lagi mas, tetap kita fokuskan untuk Covid-19 dulu, intinya tahun ini kita selesaikan masalah sampah ini, kita juga sudah siapkan satu lokasi untuk pembuangan sampah yang baru dan lebih tertata, jika nanti sudah kit siapkan tempat pembuangan sampah dan kita masih menjumpai warga yang masih membuang sampah disitu, kita akan berikan sangsi” ujar Kepala Desa kepada awak media di lapangan. (Ard, Tim Lamongan, Red)

RELATED ARTICLES

Populer

Di Eighteen Coffe Lamongan, BPJS Ketenagakerjaan Gencarkan Sosialisasi Manfaat Jaminan Sosial...

Berdikaripos.com | Lamongan - Bertempat di Eighteen Coffe Jl. Sumargo Lamongan No.150, Tlogoanyar, Lamongan, Kegiatan sosialisasi tentang BPJS Ketenagakerjaan diselenggarakan. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kabar...