Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Tolak Balak, Lingkungan Roworejo Kelurahan Banaran Gelar Doa Bersama

Tolak Balak, Lingkungan Roworejo Kelurahan Banaran Gelar Doa Bersama

Berdikaripos.com | Lamongan – Meningkatnya korban meninggal dunia akibat positif Covid-19 di lingkungan Roworejo Kelurahan Banaran Kecamatan Babat, membuat masyarakat di lingkungan Roworejo mengantisipasi agar tidak ada lagi korban akibat virus yang melanda dunia ini, yakni dengan menggelar doa bersama bertema tolak balak, Sabtu (10/07/2021).

Kegiatan doa bersama ini serentak dilaksanakan di seluruh RT/RW di lingkungan Roworejo.

Menurut Ketua RT 01. RW. 05 (Suprapto) mengatakan, “Kegiatan doa bersama ini kami laksanakan dengan tetap menaati protokol kesehatan dan kami membatasi hanya 30 orang yang hadir, kami masih menganut adat istiadat jawa, yakni dengan membuat bubur sengkolo, dimana bubur ini nantinya akan dibuang untuk menjauhkan diri dari kolo/marabahaya,” ujar Ketua RT yang akrab dipanggil Aa’ ini.

Doa bersama yang dipimpin para sesepuh desa ini berjalan hikmat, hingga usai dengan menutup doa, dan membagikan sejumlah makanan untuk warga di lingkungan masing-masing.

Harapan warga lingkungan Roworejo Kelurahan Banaran adalah perhatian dari pemerintah agar korban akibat Covid-19 tidak ada lagi.

Mbah Semar (Ustad Nastain) yang juga menggelar doa bersama di gang lain dan masih di lingkungan Roworejo, mengatakan, “Semoga tidak ada klaster baru di lingkungan Roworejo Banaran ini, mengingat sudah banyak korban meninggal akibat virus ini, kami juga menggelar sholat daf’il balak dua rakaat, semoga apa yang sudah kami upayakan dapat membuahkan hasil yang baik untuk lingungan Roworejo pada khususnya, dan untuk dunia pada umumnya,” tutur ustad yang hobi mengkoleksi keris dan batu akik ini. (Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Semarakkan HDKD 2021 Lapas Lamongan Berikan Layanan Menggunakan Baju Adat

Berdikaripos.com | Lamongan - Dalam rangkaian acara Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 seluruh UPT Jawa Timur mendapatkan arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur untuk...
error: Content is protected !!