Jumat, Juni 25, 2021
Beranda Daerah Tingkatkan Kemandirian Organisasi, MWC NU Sekaran Selenggarakan FGD

Tingkatkan Kemandirian Organisasi, MWC NU Sekaran Selenggarakan FGD

Berdikaripos.com | Lamongan – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sekaran lamongan menggelar Peringatan Hari lahir NU ke 98 dikemas dengan Focus Group Discussion (FGD).

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Ahad (21/03/2021) di Aula Gedung Madin Al Azhar Latek ini merupakan puncak rangkaian peringatan Harlah NU ke 98 yang diselenggarakan oleh MWC NU Sekaran, yang mana sebelumnya juga diadakan Ziarah Muassis NU di sejumlah wilayah Jawa Timur.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pengurus MWC NU Sekaran beserta jajaran Banom dan Pengurus MWC NU dari periode tahun 2000 – 2021 serta seluruh perwakilan pengurus ranting NU di 27 Desa atau Dusun yang dalam naungan wilayah kerja MWCNU Sekaran.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Sekaran Suprayitno, M.Ag menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan pada pagi ini yang dikemas dengan Focus Group Discussion (FGD) mengambil Tema “Menggali dan mengembangkan Potensi NU untuk masa kini dan masa yang akan datang”.

“Dalam forum sarasehan semi formal ini kita mendatangkan Pengurus MWC NU Sekaran dari masa kemasa, yakni mulai periode tahun 2000 – 2021, dengan harapan para penggerak organisasi pada masanya ini bisa menceritakan perjuangan – perjuangan dimasanya, serta dapat memberikan masukan akan potensi NU di Kecamatan Sekaran untuk menjadi modal awal perjuangan para pengurus NU saat ini untuk menyongsong usia 1 Abad NU guna meningkatkan Kemandirian Organisasi kedepannya,” Tutur Suprayitno dalam sambutannya.

Selain mendatangkan para pengurus MWC NU Sekaran terdahulu, panitia juga mendatangkan Praktisi NU, Mantan Ketua PCNU Lamongan tahun 2002-2004, sekaligus Mantan Wakil Bupati Kabupaten Lamongan tahun 2005 – 2010 yakni Drs. H.M Tsalits Fahami, MM. Sebagai pembanding narasumber diforum FGD ini.

“Nahdlatul ulama kususnya di kabupaten Lamongan semakin menunjukkan kemajuan kemajuan yang signifikan, tinggal fokus kita pada hari ini adalah meningkatkan kemandirian Jam’iyyah Nahdlatul Ulama, khususnya dalam bidang perekonomian, untuk urusan kaderisasi, amaliyyah-amaliyyah saya rasa kita sudah tuntas” Ujar Tsalis Fahami.

Upaya peningkatan kemandirian organisasi dibidang perekonomian ini sudah mulai jalan di sejumlah MWC NU di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Lamongan, begitupun MWC NU Sekaran, saya rasa juga mampu menjalankan akan hal ini, potensi – potensi ini sudah terlihat, apalagi kita sebagai warga mayoritas disini, kata tsalits. (Yon, Red)

RELATED ARTICLES

Populer

Di Eighteen Coffe Lamongan, BPJS Ketenagakerjaan Gencarkan Sosialisasi Manfaat Jaminan Sosial...

Berdikaripos.com | Lamongan - Bertempat di Eighteen Coffe Jl. Sumargo Lamongan No.150, Tlogoanyar, Lamongan, Kegiatan sosialisasi tentang BPJS Ketenagakerjaan diselenggarakan. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kabar...