Jumat, Juni 18, 2021
Beranda Daerah Tingkatkan Hubungan Sinergitas antara Polres Lamongan Dengan YLP Sebagai Mitra Polres Lamongan...

Tingkatkan Hubungan Sinergitas antara Polres Lamongan Dengan YLP Sebagai Mitra Polres Lamongan Khususnya dalam program Deradikalisasi

Berdikaripos.com | Lamongan – Kapolres Lamongan AKBP MIKO INDRAYANA, S.I.K, bersama PJU Polres Lamongan melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan pengurus Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP) di Desa Tenggulun Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan. Rabu siang (17/03/2021).

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K, mengatakan salah satu tujuan dari kegiatan silaturahmi ini adalah untuk meningkatkan hubungan sinergitas antara Polres Lamongan dengan YLP sebagai mitra Polres Lamongan khususnya dalam melaksanakan program Deradikalisasi di wilayah Kabupaten Lamongan.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan hubungan atau sinergitas antara Polres Lamongan dan YLP yang merupakan mitra Polres Lamongan khususnya dalam melaksanakan program Deradikalisasi di wilayah Kab. Lamongan,” terang AKBP Miko Indrayana.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengharapkan para pengurus YLP bisa memberikan pembinaan sekaligus mendidik mantan Napiter yang sudah tergabung di dalam YLP supaya tidak mempunyai pemahaman radikal. Selain itu Kapolres juga mengajak YLP untuk bersama sama menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Lamongan ini.

Sementara itu, Ketua Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP) Ustadz Ali Fauzi menjelaskan bahwa Yayasan Lingkar Perdamaian ini merupakan mantan kombatan yang mempunyai visi yaitu merawat ukhuwah merajut perdamaian dan memiliki misi menyediakan komunitas baru bagi mantan napiter/ kombatan agar mereka tidak sampai kembali ke komunitas lama serta memperdayakan, melatih, dan mendorong para mantan kombatan untuk menjadi duta perdamaian.

“Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP) yang bergerak dibidang Control Flow Integrity (CSI) yayasan ini didirikan bersama mantan Napi Teroris. Dan salah satu tujuan utamanya adalah menjauhkan anggotanya (dalam hal ini Mantan Napi Teroris) dari sifat Destruktif serta mendidik anak-anak, janda, serta para istri yang sumainya masih menjadi Napi Teroris di Lapas serta Yayasan ini menjadi percontohan di seluruh Wilayah Indonesia dan dunia Internasional dalam melaksanakan program deradikalisasi serta memperhatikan para mantan Pelaku Teroris sehingga dapat diterima kembali di tengah-tengah Masyarakat”, terang Ali Fauzi.

Disela pelaksanaan silaturahmi ke markas YLP, Kapolres Lamongan, PJU dan pengurus YLP melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah dan menyaksikan video profil YLP, selesai bersilaturahmi di sekretariat YLP dilanjutkan mengunjungi Ponpes Al Islam Tenggulun Solokuro. (**)

RELATED ARTICLES

Populer