Rabu, Juli 28, 2021
Beranda Aksi Sosial Tiga Pilar Kecamatan Babat Salurkan Bantuan Sosial Untuk Warga Kurang Mampu Dan...

Tiga Pilar Kecamatan Babat Salurkan Bantuan Sosial Untuk Warga Kurang Mampu Dan Layak Menerima

Berdikaripos.com | Lamongan – Bantuan Sosial (Bansos) yang bersumber dari Yayasan Buddha Tzu Chi disalurkan oleh Tiga Pilar Kecamatan Babat, Sabtu (19/06/2021).

Bertempat di kantor Koramil 10/Babat, pemberangkatan penyaluran bansos dilaksanakan, di pimpin Camat Babat Ir. Mulkan, MM. bansos langsung disalurkan kepada masyarakat Kecamatan Babat ditiap-tiap desa.

Mulkan menjelaskan, “Bantuan sosial ini bersumber dari Yayasan Buddha Tzu Chi, jadi sebanyak 1 ton di masing-masing kecamatan di Lamongan, dan tugas kita untuk membagi dan menyampaikan kepada warga masyarakat Babat yang dinilai layak mendapatkan, jadi bansos ini bukan untuk pasien Covid-19, tetapi untuk warga yang kurang mampu,” ujarnya kepada awak media Berdikaripos.com.

Kepedulian pemerintah, lembaga-lembaga yang bergelut di bidang sosial maupun para dermawan, memang sangatlah diharapkan masyarakat yang kurang mampu, terlebih dimasa pandemi ini.

Danramil Babat Kapten Khoiri menerangkan, “Kita sangat berterimakasih atas bantuan sosial yang telah diberikan untuk masyarakat Kecamatan Babat, pasalnya kita juga miris melihat kondisi sekarang dimasa pandemi ini, yang semua serba kekurangan, untungnya masih banyak para dermawan ataupun lembaga sosial yang masih perduli terhadap sesama, semoga amal kebaikan mereka dibalas yang maha kuasa dengan amal perbuatannya,” ujar Kapten Khoiri.

Penyaluran bansos ini dilakukan secara bertahap, dimulai dari Desa Plaosan dan Desa Bedahan, untuk selanjutnya bertahap ke desa-desa lain.

Kepala Desa Bedahan Djuli Dariyanto mengatakan, “Alhamdulillah mas, warga Desa Bedahan dapat bantuan sosial ini, memang bantuan sosial ini sangat diharapkan dan semoga dapat memberikan manfaat untuk warga desa kami,” ujar mantan TNI-AD ini kepada Jurnalis Berdikaripos.com. (Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer