Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Terjun Langsung Sebagai Garda Terdepan Babinsa Lamongan Dampingin Bidan Desa Tracing

Terjun Langsung Sebagai Garda Terdepan Babinsa Lamongan Dampingin Bidan Desa Tracing

Berdikaripos.com | Lamongan – Sebagai garda terdepan dalam pembinaan wilayah Babinsa jajaran Kodim 0812 Lamongan bersama Bhabinkamtipmas memberikan pendampingan kepada Bidan Desa dan Tim Kesehatan dari Puskesmas dalam melaksanakan tracing, Senin 27/09.

Penelusuran kontak erat/tracing dilakukan guna mengendalikan dan menekan laju penyebaran virus Covid-19.

Danramil 0812/09 Mantup Kapten Arm Yudhi K menyampaikan, melalui para Babinsa di lapangan bersama dengan Bhabinkamtipmas dan Bidan Desa serta Tim Kesehatan, melaksanakan penelusuran kontak erat atau tracing.

Hal itu, untuk memantau dan mengevaluasi warga masyarakat di wilayah binaan saat diketahui pernah kontak dengan pasien positif Covid-19.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak dekat dengan orang yang positif Covid-19.

Sementara itu, terkait keterlibatan Babinsa dalam setiap kegiatan tracing, Danramil menyampaikan para Babinsa ini bisa membantu tim dalam mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen.

“Yang melakukan tracing dari bidan desa dan tim dari puskesmas dengan didampingi Babinsa untuk kelancaran dan keamanan selama kegiatan,” pungkasnya. (Pendim0812, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Semarakkan HDKD 2021 Lapas Lamongan Berikan Layanan Menggunakan Baju Adat

Berdikaripos.com | Lamongan - Dalam rangkaian acara Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 seluruh UPT Jawa Timur mendapatkan arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur untuk...
error: Content is protected !!