Tambal Sulam Jalan Puger-Kasiyan Diduga Hanya untuk Safari Ramadan

Tambal Sulam Jalan Puger-Kasiyan Diduga Hanya untuk Safari Ramadan

Jember — Perbaikan tambal sulam jalan Puger – Kasiyan dilakukan oleh PU Bina Marga Provinsi Jatim dilakukan dalam 2 hari terakhir, tepatnya mulai Rabu (05/04/2023).

Namun sayangnya perbaikan hanya berupa tambal sulam beberapa ruas jalan yang terbilang parah. Padahal kerusakan jalan hampir sepanjang jalan, utara pintu masuk PT. Imasco sampai pertigaan lampu merah Kasiyan Timur.

Informasi yang dihimpun, diduga tambal sulam sengaja dilakukan karena akan dilewati kendaraan rombongan safari ramadan Bupati Jember.

“Tambal sulam jalan seperti itu tidak menyelesaikan masalah. Beberapa hari saja pasti rusak, yang lewat kendaraan semen yang muatannya berat.” Ungkap Slamet, warga desa Grenden kepada Awas.co.id, Kamis (06/04/2023).

Kata dia, informasinya Bupati Jember akan melewati jalan tersebut dalam acara Safari Ramadan yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Mungkin untuk keperluan itulah jalan dilakukan tambal sulam. Kami sebagai warga yang setiap hari melewati jalan, butuh peningkatan jalan, bukan tambal sulam,” kata Slamet.

Dia selaku masyarakat berharap Pemerintah serius untuk memperbaiki jalan Puger – Kasiyan. “Pemerintah harus minta bantuan pabrik semen Imasco untuk memperbaiki jalan. Lha wong yang menjadi penyebab utama kerusakan jalan kendaraan semen.” Pungkasnya.

Hal senada disampaikan oleh pengguna jalan, Saiful mengatakan bahwa semestinya Pemerintah bisa segera memperbaiki jalan Kasiyan-Puger.

“Sudah parah mas, kalau diperbaiki secara tambal sulam pasti tidak butuh waktu lama akan kembali hancur.” Tegas warga asal Kasiyan Timur kecamatan Puger.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *