Selasa, Juni 22, 2021
Beranda Prestasi Taekwondo Lamongan Sabet Medali Emas Tingkat Provinsi dan Nasional

Taekwondo Lamongan Sabet Medali Emas Tingkat Provinsi dan Nasional

Lamongan, Berdikaripos.comĀ – Kondisi pandemi Covid-19 tidak menjadi hambatan untuk selalu meningkatkan prestasi dalam bidang olahraga. Salah satu Club/Dojang Taekwondo bernama T – Rajawali Cakti merupakan Dojang Taekwondo di kabupaten Lamongan yang mengikuti kejuaraan taekwondo secara virtual di tingkat provinsi dan kejuaraan di tingkat Nasional.(8/3)

Kejuaraan yang diikuti ditingkat provinsi adalah Kejurkab Malang E – Poomsae dan Speedkick pada tanggal 29 – 30 Januari 2021 dengan capaian perolehan medali 4 emas 5 Perak 2 Perunggu.

Sedangkan untuk kejuaraan tingkat Nasional adalah Action Indonesian Youth Student E – Poomsae dan Speedkick yang berlangsung pada tanggal 26-28 Februari 2021 dengan perolehan medali 3 emas, 8 perak dan 4 perunggu.

Menurut Ir. Sugeng Santoso bahwa Program pembinaan atlit di Dojang-dojang oleh pengurus Taekwondo kabupaten Lamongan kini semakin digalakkan guna mendapatkan hasil prestasi yang maksimal.

“Dengan adanya pembinaan atlet di Dojang-dojang dan program latihan Taekwondo di kabupaten Lamongan harapan besar kedepan bisa memunculkan bibit2 atlet muda berpotensi yang bisa di andalkan serta bisa meraih prestasi di event-event berikutny, di tingkat provinsi maupun tingkat Nasional bahkan internasional. Ujar Sugeng Santoso selaku ketua cabang Taekwondo kabupaten Lamongan.

Sebagai motivasi disampaikan pula bahwa piagam yang diterima oleh para atlit Kedepannya dapat berguna menjadi penambah poin untuk melanjutkan kejenjang perguruan tinggi.

“Piagam kejuaraan Taekwondo bisa digunakan untuk jenjang pendidikan melalui jalur Prestasi” Tuturnya. (***)

RELATED ARTICLES

Populer