Rabu, Juli 28, 2021
Beranda Daerah Solidaritas KJL Hadiri Launching UKM Kalam Media Billfath Kecamatan Sekaran

Solidaritas KJL Hadiri Launching UKM Kalam Media Billfath Kecamatan Sekaran

Berdikaripos.com | Lamongan – Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Universitas Billfath Lamongan Vira Rahayu, M.Si Melaunching Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) baru bernama Kalam Media Billfath. Dengan dilaunching nya UKM baru ini menambah jumlah UKM di Lingkup Universitas Billfath menjadi 6 UKM.

Launching UKM Kalam Media Billfath yang dilaksanakan Minggu, 27 Juni 2021 bertempat di lantai 2 aula Stitaf Lamongan dengan mengundang dari berbagai Ormawa (Organisasi Mahasiswa) Universitas Billfath, baik dari Internal maupun eksternal serta perwakilan dari Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL).

Vira Rahayu M.Si mengatakan, dengan hadirnya UKM Jurnalistik Kalam Media ini hendaknya menjadi semangat baru Mahasiswa dalam Berproses dan menerapkan bagian dari Pilar Demokrasi ke empat yakni Pers.

“Saya berharap, UKM Kalam Media ini kelak menjadi wadah bagi mahasiswa yang memiliki potensi di bidang Pers serta kepenulisan, serta dapat Meningkatkan Branding Image dari Universitas Billfath sendiri” ujarnya.

Ramadhan Arliansah selaku Pimpinan Redaksi Kalam Media menyampaikan harapan besarnya pada seluruh pengurus UKM Kalam Media agar dapat menjadi sebuah media Informasi milik mahasiswa yang independen dan bisa menjadi sarana Branding bagi kampus Universitas Billfath sendiri.

“Saya berharap, Kalam Media bisa menciptakan jejak digital yang baik, khususnya bagi setiap anggota dan umumnya untuk Kampus Universitas Billfath sendiri, karena Mungkin saja 10 tahun kedepan kita akan membutuhkan jejak digital yang telah kita bangun selama ini” kata mahasiswa semester 4 Pendidikan Bahasa Inggris tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Achmad Bisri, Ketua Komunitas Jurnalis Lamongan yang memberikan sambutan dalam acara tersebut.

“Kegiatan Jurnalistik ini, selain dapat melatih kemampuan dalam menulis juga dapat menjadi sarana mahasiswa dalam menyampaikan ide-ide dan karya tulisnya, sekaligus juga menjadi upaya membangun relasi dan branding image yang baik bagi personal maupun kampus Billfath sendiri” ujar ketua KJL.

Acara Launching ini, dihadiri oleh perwakilan dari Ormawa yang ada di Billfath serta wartawan dari berbagai media siber Lamongan seperti Jatimpos.co, Kabar1Lamongan.com, Bengawanpost.id, Pusatberitarakyat.com, Kabar1News.com, Berdikaripos.com dan Aksesnusantara.id

Kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi Prokes dengan rangkaian agenda mulai prosesi pengukuhan pengurus UKM Kalam Media hingga prosesi pemotongan kue secara simbolis sebagai tanda mengudaranya portal kepenulisan UKM Kalam yang dapat di akses di Mediakalam.com (Tim KJL, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer