Jumat, Juni 18, 2021
Beranda Daerah Sinergitas Babinsa Koramil Babat Bersama Babinkamtibmas Polsek Babat Melaksanakan Pengamanan Ibadah Misa...

Sinergitas Babinsa Koramil Babat Bersama Babinkamtibmas Polsek Babat Melaksanakan Pengamanan Ibadah Misa Di Gereja Santa Maria Kecamatan Babat

Berdikaripos.com | Lamongan – Demi terciptanya keamanan dan kenyamanan sesama umat beragama, babinsa koramil Babat bersama babinkamtibmas Polsek Babat melaksanakan pengamanan ibadah misa di Gereja Santa Maria Kecamatan Babat.

Hal ini dilaksanakan untuk antisipasi pengamanan terkait dengan tindakan-tindakan yang mengancam keselamatan jiwa para jama’at, agar tidak ada kejadian yang telah terjadi seperti di Makasar baru-baru ini.

Danramil Babat menerangkan, ” Sesama umat beragama kita harus saling menghargai, menjaga kesinambungan kehidupan sosial, jadi rasa aman dan nyaman wajib kita berikan kepada sesama umat beragama untuk menjalankan ibadah masing-masing”, ujar Danramil Babat Khoiri kepada awak media.

Sinergitas Polri dan TNI dibuktikan dalam mencegah terjadinya aksi teror dengan memperketat pengamanan di pusat keramaian dan Tempat Ibadah dengan Penyiagaan personil Polri dan TNI di tempat tersebut, hal itu dilakukan dalam mencegah timbulnya gangguan kamtibmas serta aksi teror yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Situasi kamtibmas di Kecamatan Babat cukup kondusif. Namun begitu, tetap imbau kepada masyarakat untuk tenang dan tidak panik dalam menyikapi peristiwa ledakan bom yang terjadi di Kota Makassar.

“Tingkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar, selalu berinteraksi dengan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di desa atau kelurahan masing-masing dalam mengantipasi aksi teror,” pungkasnya.(Yon/Nal/HD)

RELATED ARTICLES

Populer