Jumat, Juni 18, 2021
Beranda HANKAM Satgas Preventif Operasi Ketupat Tingkatkan Patroli Malam Untuk Mencegah Penyebaran Covid 19...

Satgas Preventif Operasi Ketupat Tingkatkan Patroli Malam Untuk Mencegah Penyebaran Covid 19 Di Pusat Keramaian

Berdikaripos.com | Lumajang – Untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan, Satgas Preventif Operasi Ketupat semeru 2021, Polres Lumajang tingkatkan giat patroli di tempat keramaian di pusat kota Lumajang, Kamis (6/5/2021) malam.

Sementara lokasi keramaian yang menjadi sasaran giat diantaranya Supermaket GM, pertokoan dan kawasan perbankan di Jalan PB sudirman, Lumajang.

Selain itu, Satgas preventif operasi Ketupat semeru juga melaksanakan patroli tempat rawan di wilayah Jalan Lintas Selatan tepatnya di warung-warung yang berada di sebelah selatan dan utara.

Petugas memberikan himbauan agar hati hati waspada, patuhi protokol kesehatan dan himbauan larangan mudik kepada masyarakat yang berada di warung. Usai melaksanakan patroli rutin, petugas singgah di Pos PMI dan Badak yang berada di JLT untuk memantau arus lalu lintas.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, mengatakan, patroli rutin yang dilakukan satgas preventif operasi Ketupat semeru ini menyasar tempat keramaian ini dan tempat perbelanjaan ini memberikan himbauan untuk patuhi prokes.

“Petugas menghimbau untuk displin protokol kesehatan ayo pakai masker supaya bisa menghindari penyebaran virus Corona,” ujar Shinta.

Selain itu, selama giat berlangsung petugas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudik terlebih dahulu dalam situasi pandemi Covid- 19 untuk memutus mata rantai penye baran Virus Covid-19.

“Petugas Satgas Preventif Polres Lumajang juga mensosialisasikan pelaksanaan larangan mudik Lebaran 2021 pada tanggal 22 April s/d 24 Mei 2021,” terangnya.

Lanjut Shinta, Selain memberikan himbauan Satgas Preventif Polres Lumajang membagikan brosur dilarang mudik dan Lumajang Presisi kepada masyarakat.

“Dalam giat operasi ketupat ini juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Larangan mudik 2021, demi menjaga kesehatan bersama,” tambahnya. (Humas, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer