Sambut Kemerdekaan RI Ke-78 , PMI Jember Gelar Lomba Tradisional

Sambut  Kemerdekaan RI Ke-78 , PMI Jember Gelar Lomba Tradisional

PMI Kabupaten Jember adakan lomba – lomba tradisional dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke – 78 Republik Indonesia, Kamis, 17 Agustus 2023. Sejumlah lomba tradisioal digelar di Markas PMI Kabupaten Jember Jalan Jawa Kabupaten Jember.

Sejak pukul 08.00 WIB Markas PMI Jember sudah mulai ramai oleh banyak peserta lomba sekaligus penonton yang merupakan 3 pilar PMI yakni, Pengurus, Staf dan Sukarelawan. Mereka semua ikut menyemarakkan acara ini sebagai ajang peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus mempererat persaudaraan.

Adapun lomba – lomba yang diselenggarakan antara lain, balap karung, tarik tambang, voli mini, estafet karet dengan sedotan, masukkan paku dalam botol, dan estafet air. Semua lomba – lomba tersebut diikuti dan dimeriahkan oleh semua golongan tanpa memandang gender dan golongan.

“Alhamdulillah kegiatan ini, sekaligus bertepatan dengan hari besar nasional, diikuti oleh seluruh pilar PMI yakni pengurus, staf dan sukarelawan yang turut mendukung penuh dan menyemarakkan sebagai upaya mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan, berharap semoga Palang Merah Indonesia dapat terus melaju untuk Indonesia maju seperti tema HUT ke 78 Republik Indonesia dengan melandaskan prinsip – prinsip dasar Gerakan,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember Dr. H. M. Thamrin, S.E., MM.

Selama kegiatan, seluruh peserta sangat antusias dan bergembira dengan pelaksanaan kegiatan ini. Mulai kalangan muda dan lansia saling berlomba – lomba untuk memenangkan perlombaan. Pada akhirnya para kalangan lansia pun tak kalah saing, mereka pun, banyak memenangkan perlombaan melawan kalangan muda.

Beberapa tanggapan positif juga disampaikan oleh banyak kalangan diantaranya kalangan muda yang menyampaikan “Acara ini sangat meriah dengan diikuti seluruh KSR PMI Unit se – Kabupaten Jember, semoga di HUT Kemerdekaan ke – 78 ini Republik Indonesia dapat terus melaju untuk Indonesia maju,” ujar Irmawati Ningsi KSR PMI Kabupaten Jember yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dengan kemeriahan peringatan kemerdakaan Republik Indonesia tahun ini, banyak harapan kedepan untuk lebih baik lagi terutama dalam perkembangan Organisasi PMI sendri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *