Minggu, September 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Salurkan Bantuan Sembako, Babinsa 0812/16 Sekaran Lamongan, Peduli Terhadap Warga Yang Menjalani...

Salurkan Bantuan Sembako, Babinsa 0812/16 Sekaran Lamongan, Peduli Terhadap Warga Yang Menjalani Isolasi Mandiri

Berdikaripos.com | Lamongan – Meningkatnya pasien dengan status Covid-19 di Kabupaten Lamongan, membuat seluruh pelayanan kesehatan seperti puskesmas, klinik serta pelayanan kesehatan lainnya penuh oleh pasien yang terpapar Covid-19. Hal ini mengharuskan pasien Covid-19 yang tidak mendapatkan ruang perawatan harus menjalani isolasi secara mandiri baik di rumah masing-masing ataupun di tempat karantina yang disediakan oleh pemerintah desa setempat.

Dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, pasien yang menjalani isolasi mandiri selalu serba kekurangan. Hal inilah yang mengetuk hati Koptu Imam Sutarno selaku Babinsa 0812/16 Sekaran.

Dalam pelaksanaan di lapangan, banyak pasien dengan status positif Covid-19, yang terpinggirkan. Koptu Imam bersama Kepala Desa Kebalankulon Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan (H. Sumardi Hanif, S. Pd) didampingi Bidan Desa Evi Limasfiyah AMD, Keb. menyalurkan bantuan sembako terhadap pasien Covid-19 yang menjalani isolasi secara mandiri, Senin (26/07/2021).

Sembako yang bersumber dari bantuan sosial Kodim 0812/Lamongan diperuntukkan terhadap pemenuhan kebutuhan pangan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Menurut Koptu Imam Sutarno menjelaskan, “Hari ini kami menyalurkan bantuan sembako untuk pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri, bantuan kami serahkan kepada pasien agar dapat meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari saat menjalani isolasi,” tegas Babinsa yang merangkap di Desa Kudian ini.

Sedangkan Kepala Desa Kebalankulon (H. Sumardi Hanif, S. Pd), menuturkan, “Alhamdulillah warga kami masih diperhatikan oleh institusi TNI yakni Kodim 0812/Lamongan, dengan bantuan ini semoga pemikiran negatif tentang penelantaran pasien yang menjalani Covid-19 dapat terbantahkan,” ujar Kepala Desa.
Evi Limasfiyah selaku Bidan Desa Kebalankulon mengucapkan, “Saya merasa bersyukur masih ada perhatian untuk warga Desa Kebalankulon yang menjalani isolasi mandiri, semoga dengan bantuan ini, pasien yang sedang menjalani isolasi agar dapat memenuhi kebutuhannya, khususnya kebutuhan pangan,” ucap Bidan Desa. (Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Komunitas Football Traveler Jalin Silaturahmi Lewat Sepakbola

Berdikaripos.com | Lamongan - Gaya baru bermain bola sembari traveling pun diyakini dapat menjadi pilihan bagi pecinta sepak bola yang suka berpergian sambil olahraga....
error: Content is protected !!