Sabtu, Juni 19, 2021
Beranda Daerah Safari Ramadhan Kapolres Lamongan Bersama Forkopimda

Safari Ramadhan Kapolres Lamongan Bersama Forkopimda

Berdikaripos.com | Lamongan – Kapolres Lamongan AKBP MIKO INDRAYANA, S.I.K. bersama Forkopimda melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1442 H di Masjid Agung At Taqwa Ds/Kec. Paciran Kab. Lamongan, pada Jumat sore (16/4/2021).

 

Kegiatan di awali dengan peletakan batu pertama pembangunan PIC (Paciran Islamic Center) oleh Forkopimda di lokasi lahan PIC.

Selanjutnya Forkopimda melakukan pemotongan pita sebagai tanda peresmian secara simbolis TKP (Taman Kuliner Paciran) sekaligus bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu serta meninjau produk – produk lokal Paciran yang di pasarkan di TKP.

Kemudian Forkopimda membagikan bantuan berupa tas maupun bahan makanan kepada anak yatim dan melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid At – Taqwa.

Dalam sambutannya Bupati Lamongan DR. H. YUHRONUR EFENDI, M.B.A, beliau menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketika sedang melaksanakan ibadah di Masjid dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid 19 khususnya di Kabupaten Lamongan ini.

Beliau mengajak masyarakat agar bersatu melawan Covid 19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Selain masalah covid 19, kata Bupati, yang tak kalah penting nya adalah upaya meningkatkan kembali perekonomian yang sempat terpuruk akibat dampak pandemi. Taman tematik merupakan salah satu upaya mendorong UMKM Lamongan kembali bangkit , karena dapat di manfaatkan masyarakat untuk menggelar produk – produk UMKM masyarakat setempat.

Setelah serangkaian sambutan dan pemberian Kultum, di lanjutkan pembacaan doa penutup oleh Ketua MUI Lamongan KH. AZIZ KHOIRI, serta di akhiri dengan buka bersama, sholat maghrib berjamaah, dan ramah tamah. (Tim Lamongan, Red)

RELATED ARTICLES

Populer

Pemasangan Jaringan Gas Bumi Tahap II Di Kabupaten Lamongan

Berdikaripos.com | Lamongan – Program pemerintah melalui Kementerian ESDM RI, tentang pemasangan jaringan gas bumi secara gratis untuk rumah tangga di Kabupaten Lamongan memasuki tahap...