Safari Ramadan, Polsek Balung Bersama Perguruan Silat Bagikan Seribu Takjil

Safari Ramadan, Polsek Balung Bersama Perguruan Silat Bagikan Seribu Takjil

Jember — Polsek Balung Polres Jember bersama beberapa perguruan silat di kecamatan Balung membagikan takjil, Sabtu (15/04/2023).

Lebih dari seribu takjil yang disediakan dibagi-bagikan di depan Mapolsek Balung kepada pengendara motor dan mobil, serta warga sekitar kantor polisi.

“Kegiatan bagi takjil ini merupakan salah satu kegiatan Safari Ramadan yang dilakukan Polsek Balung. Tujuannya untuk mengembangkan rasa peduli dan berbagi kepada muslim yang menjalankan ibadah puasa,” ungkap Kapolsek Balung, AKP Sunarto.

Kata dia, di bulan Ramadan ini semua muslim saling berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan, demikian juga dengan Polsek Balung. Dalam kegiatan pihaknya berkolaborasi dengan semua perguruan silat di Kecamatan Balung.

“Kami semua ingin mendapatkan berkah Ramadan dengan cara berbagi. Selain itu kita juga menumbuh kembangkan rasa persaudaraan dan kerukunan, makanya kita mengajak perguruan silat.” Kata Sunarto.

Sunarto berharap bantuan takjil yang dibagikan dapat mengurangi dahaga para musafir ataupun pengendara dan warga sekitar yang sedang ngabuburit.

“Semoga bermanfaat dan semoga kita semua memperoleh keberkahan Ramadan dan menjadi pribadi yang mempunyai kepedulian tinggi,” imbuhnya.

Kapolsek Balung, berpesan kepada masyarakat dan pengguna jalan selalu berhati-hati demi menjaga keselamatan.

“Selalu berhati-hati jadikan prioritas, jaga kesehatan, lambat asal selamat. Masyarakat Balung diharap menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Karena biasanya tindak kriminal cenderung meningkat di waktu mendekati Hari Raya.” Pungkas AKP Sunarto.

Sukri, warga desa Balung Tutul yang sedang melintas di jalan mengapresiasi kegiatan Polsek Balung dan perguruan silat.

“Semoga berkah Ramadan diberikan kepada kita semua, diberi kesehatan dan keselamatan. Lingkungan aman, rukun dan kondusif sampai perayaan Idul Fitri 1444 H nanti,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *