Jumat, Juni 18, 2021
Beranda Daerah Rumah Kosong Di Dusun Ngasemboto Desa Kuwurejo Kecamatan Bluluk Terbakar

Rumah Kosong Di Dusun Ngasemboto Desa Kuwurejo Kecamatan Bluluk Terbakar

Berdikaripos.com | Lamongan – Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB meluluhlantakkan rumah milik Bpk. Sukirman yang beralamatkan Dusun Ngasemboto, Desa Kuwurejo, Kecamatan Bluluk Lamongan.

Kejadian ini pertama kali dilihat oleh Martono yang tinggal berdekatan dengan rumah Bpk. Sukirman tersebut, ketika Martono keluar dari rumah sudah melihat kobaran si jago merah melahap rumah kosong yang terbuat dari kayu jati dan bahan anyaman bambu yang mudah terbakar, Martono langsung berteriak meminta pertolongan warga untuk membantu memadamkan api, seketika warga langsung berjibaku memadamkan api dengan alat dan cara seadanya.

Sekitar 30 menit, api baru bisa dijinakkan dan dibantu oleh PMK Ngimbang, untuk lebih memastikan api benar-benar padam, dilakukan penyisiran dan pembasahan di lokasi kebakaran, karena banyak bahan kering seperti jerami pakan ternak milik warga yang ditimbun di rumah kosong tersebut.

Menurut keterangan warga, “Memang rumah itu sudah lama tidak ditempati oleh si pemilik rumah, dan dimanfaatkan sebagai tempat pakan ternak oleh warga setempat, waktu terjadi korsleting listrik, langsung saja nyambar ke pakan ternak yang kering tadi”, ujar warga di tempat kejadian.

Kebakaran yang diakibatkan dari korsleting listrik ini mengakibatkan rumah milik Bpk. Sukirman rata dengan tanah, kerugian yang dialami berkisar Rp. 20 juta. (Yon, Red)

RELATED ARTICLES

Populer