Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Rayakan Idul Adha 1442 H, Berbagi Kepada Sesama Di Tengah Keprihatinan Bersama...

Rayakan Idul Adha 1442 H, Berbagi Kepada Sesama Di Tengah Keprihatinan Bersama Para Tukang Becak dan Kurir Online

Lamongan | Berdikaripos.com – Idul adha ada momentum Baik untuk Berbuat dan berbakti Kepada Masyarakat. Momentum itu setiap tahun nya selalu di rindukan dan di tunggu oleh seluruh umat islam pada khususnya, momen Berbagi dan berkorban kepada sesama.

Idul adha 1442 Hijriyah atau 2021 Masehi ini berlangsung dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaannya pun berbeda dari tahun tahun sebelumnya. PPKM darurat yang di tetapkan pemerintah untuk menekan Laju Pandemi covid di negeri ini memaksa semua orang untuk merayakannya dalam situasi penuh keprihatinan bersama.

Meskipun begitu, situasi yang terbatas ini tidak menyurutkan niat untuk berbagi dan berbuat pada sesama, terutama Miss Cindy Owner Dari Eighteen Coffe Lamongan.

Salah satu Cafe Populer di tengah kota Lamongan ini, Di jalan suwoko No. 150, Tlogoanyar Lamongan tepatnya, pada momentum idul adha 1442 Hijriah tahun ini membuat kegiatan Makan minum Gratis pada Puluhan Tukang Becak, Ojol, Kurir dan Masyarakat Sekitarnya, Yang di mulai dari Pukul 08.00 wib sampai 15.00 Wib. Selasa, (20/07/2021).

“Idul Adha yang berada di Dalam situasi Pandemi covid 19 ini hendaknya dimaknai lebih dari hanya sekedar Penyembelihan Hewan Kurban, Lebih Dari sekedar itu adalah Niat untuk Berbagi dan Berbuat pada sesama dengan segala hal baik, seperti sekarang ini Kami Gratiskan Kepada Masyarakat kurang mampu yang terdampak langsung dengan adanya PPKM Darurat ini, terutama Masyarakat yang Bekerja Harian, Baik tukang Becak, Kurir Online, Ojol dan Terutama Masyarakat sekitar, dan sedikit santunan untuk mereka,” Terang Miss Cindy.

Dengan Berbaris rapi dan berjarak serta wajib prokes yang ketat sebelum masuk Cafe eighteen, Terlihat senyum bahagia para Tukang Becak itu, Suasana merakyat dan berbeda ini membuat kesan tersendiri para tukang becak.

” Seumur umur baru bali ini saya makan minum seenak ini di cafe, tidak pernah membayangkan bisa nongkrong di tempat bagus seperti ini,” ungkap Mbah jono salah satu tukang becak.

Situasi Pandemi ini Mengajarkan pada semua untuk lebih berbuat dan memperbanyak amal ibadah dalam kebaikan dan membantu sesama dengan apa yang mampu bisa kita berbuat, karena Pandemi Covid-19 ini telah berdampak pada ekonomi dan sosial masyarakat terutama di lamongan yang lebih banyak pedagang, para petaninya, atau para pekerja harian.

“Semoga pandemi ini segera berlalu dan Semua kembali Normal seperti sediakala sebelum adanya pandemi Covid-19,” tutup Miss cindy.(red)

RELATED ARTICLES

Populer

Semarakkan HDKD 2021 Lapas Lamongan Berikan Layanan Menggunakan Baju Adat

Berdikaripos.com | Lamongan - Dalam rangkaian acara Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 seluruh UPT Jawa Timur mendapatkan arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur untuk...
error: Content is protected !!