Minggu, September 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Ratusan Paket Bantuan Sosial Disalurkan IWAPI Kepada Nakes Dan Warga Terdampak Covid-19

Ratusan Paket Bantuan Sosial Disalurkan IWAPI Kepada Nakes Dan Warga Terdampak Covid-19

Berdikaripos.com | Lamongan – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Cabang Kabupaten Lamongan Jawa Timur adakan kegiatan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat Lamongan yang terdampak Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Level 4.

Kegiatan bansos yang dilakukan oleh IWAPI Cabang Lamongan tersebut dilakukan rutin setiap hari Jumat selama pandemi Covid-19 berlangsung. Adapun paket bantuan yang disalurkan itu bermacam-macam, meliputi sembako, snack, nasi kotak, susu kemasan dan jamu.

Wakil Ketua Umum (WKU) VI IWAPI Cabang Lamongan, Hj Rizky Amelia SE menyampaikan sebanyak ratusan paket bansos tersebut dibagikan ke sejumlah titik lokasi yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (nakes), warga isoman, pedagang kecil dan masyarakat lainnya yang terdampak pemberlakuan PPKM Level 4 yang berada di wilayah Lamongan.

“Jadi untuk hari jumat ini tadi kita bagikan ke sejumlah lokasi seperti Sidomukti, Kebet, Sugio, Baturono, Sukodadi, Karanggeneng dan Glagah,” terang Rizky Amelia, Jumat (06/08/2021).

Rizky Amelia mengungkapkan, bahwa untuk menanggulangi pandemi Covid-19, harus dibutuhkan gotong royong bersama antar komponen bersama Pemerintah. Oleh karenanya, IWAPI ingin menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang saat ini berjuang menghadapi masa sulit selama pandemi.

“Dalam posisi saat ini kita harus bersinergi bersama, saling membantu antar sesama rakyat dan membantu pemerintah meredam pandemi ini. Salah satu cara yang bisa kita lakukan salah satunya dengan memberikan bantuan seperti ini untuk nakes, pasien isoman, dan warga terdampak lainnya,” ungkap Rizky Amelia.

Lebih lanjut, perempuan yang akrab disapa Rizky ini menambahkan, bahwa bentuk dukungan terhadap nakes ini sengaja dilakukan agar para nakes lebih semangat lagi dalam melakukan penanganan terhadap warga dan pasien yang terpapar Covid-19. Karena menurutnya, para nakes merupakan garda paling depan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini terjalin berkat kesamaan cara berfikir dari para wanita pengusaha dalam menghadapi pandemi. Kami juga turut mengajak pengusaha lain yang ada di Kabupaten Lamongan untuk turut turun tangan membantu nakes, relawan, dan warga yang berjuang melawan pandemi. Dengan rasa kepedulian yang sama, kondisi pandemi yang semula berat akan terasa ringan bila semua bisa saling terlibat,” terangnya.

Tak hanya itu, saat menyalurkan bantuan, Rizky dan para pengusaha lain yang tergabung dalam IWAPI Lamongan juga mengajak kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap prokes, walaupun kondisi Covid-19 terbilang melandai, tapi kita harus tetap waspada dan tetap patuhi anjuran dari pemerintah,” sambungnya.

Selain itu, organisasi IWAPI Lamongan yang diketuai oleh Hj Anis Kartika yang juga istri dari Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (YES) ini, lanjut Rizky, akan terus berkomitmen dan hadir di tengah-tengah masyarakat. Setidaknya, bantuan yang telah diberikan IWAPI tersebut, bisa membawa kemanfaatan bagi penerima bansos.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan membawa keberkahan bagi semuanya. Semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir, sehingga masyarakat bisa dengan tenang dan nyaman untuk beraktifitas seperti sedia kala,” pungkasnya.(Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Komunitas Football Traveler Jalin Silaturahmi Lewat Sepakbola

Berdikaripos.com | Lamongan - Gaya baru bermain bola sembari traveling pun diyakini dapat menjadi pilihan bagi pecinta sepak bola yang suka berpergian sambil olahraga....
error: Content is protected !!