Minggu, September 26, 2021
Beranda HANKAM Pusat Perbelanjaan Dan Perbankan Menjadi Sasaran Satgas Preventif Di Hari Pertama Operasi...

Pusat Perbelanjaan Dan Perbankan Menjadi Sasaran Satgas Preventif Di Hari Pertama Operasi Ketupat Semeru 2021

Berdikaripos.com | Lumajang – Satgas Preventif Operasi Ketupat Semeru 2021, melakukan giat patroli rutin di sejumlah lokasi pusat keramaian, Kamis (6/5/2021).

Ada tiga poin penyampaian ketika giat saat itu diantaranya kepatuhan terhadap protokol kesehatan, larangan mudik dan aplikasi Lumajang Presisi.

Sementara lokasi keramaian yang menjadi sasaran giat diantaranya tiga lembaga perbankan tingkat cabang di pusat kota, sementara dua sisanya pusat perbelanjaan (Plaza ).

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si mengatakan, terlebih di nuansa jelang lebaran saat pihaknya semakin menggalakkan giat, sebagaimana telah menjadi program dari hari sebelumnya.

“Di tempat / lokasi yang kita prediksikan menjadi pusat pertemuan masyarakat, kita lakukan upaya, garis besarnya pencegahan penularan Covid – 19 terlebih dalam momen jelang lebaran saat ini,” kata Kapolres Lumajang, melalui Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta.

Diwaktu yang sama, satgas preventif juga melakukan pembagian brosur berisikan hal tersebut di atas serta larangan mudik berikut aplikasi Lumajang Presisi.

 

“Hasil pantauan, memang di beberapa titik mengalami kenaikan prosentase tingkat keramaian. Akan tetapi melalui giat yang kita lakukan, situasi masih kondusif. Satu poin diantaranya masyarakat sudah taat bermasker dan pihak internal yang jadi sasaran giat, rupanya turut mendukung upaya yang kami lakukan,” imbuh Paursubbag Humas.

Selain itu sosialisai larangan mudik sedari 22 April hingga 24 Mei 2021, disampaikan secara seksama. Sampai apa yang menjadi dasar terkait pemberlakuan larangan tersebut, menjadi bagian yang tak luput diutarakan.

Hal itu menurut Ipda Shinta, berpengaruh pada tingkat pemahaman pada masyarakat dari setiap kegiatan yang dilakukan.

“Hingga batas waktu yang telah ada, kegiatan akan dilakukan dalam halnya menyelamatkan masyarakat dari bahaya Covid – 19. Masyarakat diimbau mematuhi, sebab, jika masyarakat patuh dan sadar akan berdampak baik bagi masyarakat yang lain,” pungkasnya. (Humas)

RELATED ARTICLES

Populer

Komunitas Football Traveler Jalin Silaturahmi Lewat Sepakbola

Berdikaripos.com | Lamongan - Gaya baru bermain bola sembari traveling pun diyakini dapat menjadi pilihan bagi pecinta sepak bola yang suka berpergian sambil olahraga....
error: Content is protected !!