PTPN XII Kebun Renteng Sukses Sumbangkan 27 Kantong Darah

PTPN XII Kebun Renteng Sukses Sumbangkan 27 Kantong Darah

Berikaripos.com – Puluhan karyawan, batih dan warga sekitar PTPN XII Kebun Renteng bersyukur telah menyumbangkan 27 kantong darah ke Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember. Mereka ikut kegiatan donor darah atas kerjasama antara Kebun PTPN XII Kebun Renteng dengan UDD PMI Kabupaten Jember Kamis (6/7).

Sejatinya, pendaftar kegiatan donor darah yang dipusatkan di Ruang Rapat Rumah Dinas Manajer PTPN XII Kebun Renteng lebih banyak lagi. Hanya saja, ada sebagian pendaftar tidak diperkenankan melanjutkan donor darah karena tidak lolos screening. “Yang daftar lebih dari 30 orang tetapi yang bisa lanjut donor darah hanya 27,” kata Marahalim Harahap, SP., MM, Manajer PTPN XII Kebun Renteng.

Dia menjelaskan, kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan UDD PMI Kabupaten Jember sudah rutin tiap dua atau tiga bulan sekali. “Ini kegiatan rutin para pendonor rata-rata sudah aktif donor darah paling tidak tiga bulan sekali,” ungkapnya.

Para karyawan, batih dan warga sekitar kebun PTPN XII Kebun Renteng sudah memiliki kesadaran yang baik untuk donor darah. “Kami yang di sini punya kesadaran yang baik, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama karena setetes darah bisa menyelamatkan nyawa sesama,” ujarnya.

Karyawan, batih dan warga sekitar kebun PTPN XII Kebun Renteng yang aktif donor darah punya semangat berbagi kepada sesama. “Alhamdulillah, para pendonor memang ingin sedekah melalui donor darah. Sudah dapat sehat, juga dapat berbagi kepada sesama yang membutuhkan darah,” imbuh Siti Juariyah, pembantu mantri di PTPN XII Kebun Renteng.

Sementara Humas PMI Kabupaten Jember Ghufron Eviyan Efendi mengucapkan banyak terima kasih kepada PTPN XII Kebun Renteng. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada PTPN XII Kebun Renteng atas kerjasamanya selama ini dalam kegiatan kemanusiaan donor darah” kata Ghufron Eviyan Efendy.

Dia menjelaskan, UDD PMI Kabupaten Jember yang melayani pasien-pasien di rumah sakit di Jember, termasuk di RSD dr Soebandi yang menjadi rumah sakit daerah rujukan di Jawa Timur Bagian Timur, harus selalu menjaga stok darah. “Stok darah di UDD PMI Kabupaten Jember harus selalu terjaga. Maka kegiatan donor darah yang dilaksanakan di PTPN XII Kebun Renteng sangat berarti bagi UDD PMI,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *