Rabu, Juli 28, 2021
Beranda Aksi Sosial Polsek Karangbinangun Kawal Vaksinasi Tahap I Dan II Di Desa Ketapangtelu

Polsek Karangbinangun Kawal Vaksinasi Tahap I Dan II Di Desa Ketapangtelu

Berdikaripos.com | Lamongan – Dalam rangka gerai vaksin presisi Bhakti kesehatan bhayangkara untuk negeri bertempat di Desa Ketapangtelu dilaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 baik tahap 1 maupun tahap ke 2. Kali ini Desa Ketapangtelu dengan alokasi jumlah vaksin tahap ke 1 sebanyak 90 dengan rincian vaksin yang terpakai untuk rahap ke 1 sebanyak 84 dengan menyisakan 6 vaksin. Kemudian alokasi vaksin tahap ke 2 sebanyak 121, dengan vaksin yang terpakai sebanyak 113 dan menyisakan 8 vaksin yang belum terealisasikan. Adapun vaksin yang di gunakan kali ini adalah vaksin jenis sinovack dengan jumlah tenaga medis sebanyak 16 orang, Senin (05/07).

Tentunya sebagai pengembang fungsi Harkamtibmas, Polsek Karangbinangun berusaha hadir di tengah masyarakat dalam setiap rangkaian kegiatan yang berjalan di tengah masyarakat yang tentunya beserta instansi terkait lainnya. Berkaitan dengan hal tersebut hadir dalam pelaksanaan tersebut antara lain dr. M Zami (Puskesmas Karangbinangun) beserta bidan desa saudari Siti Fatimah Amd, Keb. Kanit Binmas Aipda Wiyanto, SH beserta dua anggota, Serma Rudi S dari Koramil 0812/20 Karangbinangun, saudara Khwbin Binidin (kepala desa) serta perangkat desa yang lain.

Hadirnya TNI-Polri di tengah masyarakat sekaligus dalam rangka harkamtibmas, tentunya dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut. Pelaksanaan kegiatan vaksinasi diikuti oleh warga masyarakat Desa Gawerejo secara bertahap yang tentunya sesuai kriteria yang ada, utamanya di lakukan oleh petugas medis dari Puskesmas Karangbinangun.

Selama kegaiatan vaksinasi berlangsung, setiap warga masyarakat yang hadir wajib menggunakan masker dan jaga jarak sosial sesuai protokol kesehatan covid-19. Secara terpisah, menurut Kapolsek Karangbinangun AKP Dwi Narwito, SH bahwa kegiatan pengamanan ini dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus melancarkan jalannya vaksinasi sesuai program pemerintah berkaitan dengan covid-19. “Melalui pengamanan ini kami juga berupaya memastikan penerapan protokol kesehatan benar-benar dijalankan” ujarnya. (Humas Polres Lamongan, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer