Polsek Balung Bersama Forum Kerukunan Pesilat Jember Perbaiki Tugu Lambang Perguruan Silat yang Rusak

Polsek Balung Bersama Forum Kerukunan Pesilat Jember Perbaiki Tugu Lambang Perguruan Silat yang Rusak

JEMBER JATIM — Polsek Balung bersama Forum Kerukunan Pesilat Jember (FKPJ) Kecamatan Balung melakukan perbaikan tugu lambang perguruan silat yang rusak.

Perbaikan berupa pengecatan ulang tugu perguruan silat IKS PI lokasi di Dusun Wetan Kali Desa Balung Lor Kecamatan Balung Kabupaten Jember, Minggu (14/05/2023).

Diketahui tugu tersebut rusak akibat telah disiram cat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab beberapa waktu lalu.

Anggota Polsek Balung Aipda Andri W, yang hadir bersama Aipda Deni B mengatakan, “Kegiatan pengecatan tugu silat ini dilakukan Polsek Balung bersama FKPJ Balung. Tujuannya adalah membentuk kerukunan antar perguruan silat di Kecamatan Balung.”

Selain bentuk Kerukunan atau persaudaraan, diharapkan timbul rasa saling menjaga dan saling memiliki antar sesama perguruan silat yang ada di wilayah kecamatan balung, imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan, anggota Polsek Balung, FKPJ Balung antara lain dari Perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Balung, Perguruan silat Pagar Nusa dan IKSPI. Selain itu juga hadir Perguruan silat Cimande, Perguruan silat Dompenaga, Perguruan silat Cempaka Putih, dan perguruan silat Karsikuta.

Seperti yang dilaporkan, kegiatan pengecatan berlangsung mulai jam 9 pagi hingga selesai. Anggota perguruan silat yang ikut serta terlihat rukun, kompak, aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *