Jumat, Juni 18, 2021
Beranda Aksi Sosial Polres Lumajang Jalin Silaturahmi Dan Berikan Tali Asih Kepada Pelajar Papua Di...

Polres Lumajang Jalin Silaturahmi Dan Berikan Tali Asih Kepada Pelajar Papua Di Lumajang

Berdikaripos.com | Lumajang – Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si melalui Kasat Intel AKP Hari Akriyanto S.H, melakukan giat silaturahmi dengan pengurus yayasan Regina Pacis selaku pengasuh warga Papua sekaligus pemberian tali asih selaku orang tua asuh pada pelajar Papua di Kabupaten Lumajang, Senin (24/5/2021).

Bertempat di yayasan LKSA Regina Pacis Dusun Pondok Kobong RT 01/ 01 Desa Kedungrejo Kecamatan Rowokangkung, tujuan silaturahmi dan pemberian tali asih itu adalah untuk tetap menjaga peran serta dari yayasan Regina Pacis Rowokangkung, dalam rangka membina pelajar Papua di Kabupaten Lumajang.

Dihadapan pengurus yayasan dan pelajar Papua, AKP Hari Akriyanto memberikan pemberian pemahaman terkait dengan wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme.

“Kami Polres Lumajang saat itu menyampaikan pesan, yaitu mengajak ketua dan para pengurus yayasan regina pacis untuk terus memberikan pendidikan dan ilmu kepada para siswanya, agar meningkatkan rasa nasionalisme sebagai yayasan yang menampung pelajar dari Papua dan pelajar dari Indonesia Timur,” kata Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta meneruskan ucap Kasat Intel, Selasa (25/5/2021).

Imbuh Paursubbag Humas, pihaknya juga mengajak dan meningkatkan peran serta dari yayasan Regina Pacis untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Kami juga akan tetap melaksanakan pembinaan kepada pelajar Papua, selaku orang tua asuh dari adik – adik Papua,” tegas Ipda Shinta.

Diwaktu yang sama, ketua yayasan Regina Pacis M. Ambrosia berterima kasih pada Polri, khususnya Polres Lumajang yang terus memberikan perhatian dan bimbingan.

“Apa yg menjadi pesan dan bimbingan, akan selalu kami ingat dan akan kami teruskan dengan pembinaan kepada para pelajar kami khusunya pelajar Papua dan pelajar Indonesia timur,” kata dia.

Selanjutnya, yayasan Regina Pacis akan mendukung sepenuhnya apa yg menjadi program dari pemerintah terutama dari pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan. (Humas, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer