Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Polres Bojonegoro Gelar Serbuan Vaksinasi, 5.830 Dosis Vaksin Bagi Masyarakat Bojonegoro

Polres Bojonegoro Gelar Serbuan Vaksinasi, 5.830 Dosis Vaksin Bagi Masyarakat Bojonegoro

Berdikaripos.com | Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH meninjau serbuan vaksinasi di beberapa tempat vaksinasi, Sabtu (10/7/2021). Lokasi pertama yang disambangi Gedung Olah Raga (GOR) ASTUTI, halaman Masjid Al Ikhlas Polres Bojonegoro dan halaman Kejaksaan Negeri Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia menyampaikan, peningkatan kasus Covid-19 beberapa hari terakhir di Kabupaten Bojonegoro dan keterisian tempat tidur Rumah Sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) Rumah Sakit se Kabupaten Bojonegoro mencapai 80-90 persen terisi dan harus diwaspadai.

Untuk itu, AKBP EG Pandia meminta kepada seluruh masyarakat Bojonegoro segera melakukan vaksinasi. Hal itu bertujuan untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Hari ini Polres Bojonegoro dan jajaran melaksanakan serbuan vaksinasi yang berjumlah 5.830 dosis vaksin kepada masyarakat Bojonegoro. Dengan harapan vaksinasi massal covid-19 terus didorong untuk mencapai kekebalan kelompok,” tandas AKBP EG Pandia kepada awak media.

Kapolres Bojonegoro melihat seluruh tahapan vaksinasi, mulai dari meja registrasi, skrining hingga penyuntikan. Sesekali, Kapolres Bojonegoro juga nampak menyapa para peserta vaksinasi.

EG Pandia menambahkan jangan takut di vaksin, karena vaksin ini akan membentuk menstimulasi kekebalan tubuh. Vaksinasi Covid-19 dosis lengkap dan sesuai jadwal yang dianjurkan serta penerapan perilaku 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) adalah upaya perlindungan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari penyakit Covid-19.

“Jangan takut divaksin, hanya cusss dikit seperti digigit semut tapi sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Sudah di vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan, 5M,” ucap EG Pandia saat menyapa peserta vaksinasi.

Pantuan awak media dilokasi, peserta vaksinasi sangat antusias yang diselenggarakan oleh Polres Bojonegoro. Peserta vaksinasi yang sudah dilakukan vaksin kemudian diberikan kaos yang bertuliskan ‘TERIMA KASIH VAKSINNYA KAPOLRI”.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi bernama Ika Nurmalasari, Kecamatan Kapas mengatakan sangat terbantu adanya gerai vaksinasi yang dilakukan Polres Bojonegoro.

“Alhamdulillah mas, sudah di vaksin. Soalnya saya bekerja sering bertemu dengan customer minimal bisa melindungi tetapi tetap menjaga protokol kesehatan,” ucap Ika. (Humas Polres Bojonegoro, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Semarakkan HDKD 2021 Lapas Lamongan Berikan Layanan Menggunakan Baju Adat

Berdikaripos.com | Lamongan - Dalam rangkaian acara Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 seluruh UPT Jawa Timur mendapatkan arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur untuk...
error: Content is protected !!