Sabtu, Desember 4, 2021
Beranda Aksi Sosial Polisi Berjiwa Mulia, Bangun TPQ Demi Masa Depan Anak Anak Usia Dini...

Polisi Berjiwa Mulia, Bangun TPQ Demi Masa Depan Anak Anak Usia Dini Di Kampung Made

Berdikaripos.com | Lamongan – Polisi memang tugasnya Melindungi Mengayomi dan Melayani masyarakat, tapi siapa sangka melayani masyarakat mulai dari merintis membangun TPQ sampai dengan mengajar ngaji ratusan anak.

Adalah Aipda Erwin Arsyad Anggota Urkes Polres Lamongan yang mempunyai niat tulus ikhlas dijalan allah untuk mencerdaskan anak usia dini dalam ilmu mengaji, Baginya tidak ada yang sia – sia berjuang di jalan Allah. Kemauan kerasnya untuk tetap memajukan generasi Islam penerus bangsa tetap menggelora.

“Saya harus bisa mendirikan Taman Pendidikan Al Quran, “ ujar Polisi yang menjadi Petugas Garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19 sebagai Vaksinator masyarakat khususnya di wilayah hukum Lamongan.

Ternyata ada saja jalannya, ada yang mewakafkan tanah, ada yang menyumbangkan dalam bentuk uang dan juga material. Berdirilah gedung Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Rosyidul Akbar berukuran 5 meter x 12 meter. “Alhamdulillah respon masyarakat yang mempercayakan anaknya untuk ngaji di Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) ini sangat tinggi,” lanjutnya.

Saat ini sudah ada ratusan santri yang belajar di Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Rosyidul Akbar dengan lima orang pengajar termasuk dirinya tanpa mengganggu tugas sebagai seorang Polisi. “ Alhamdulillah saat ini sudah mulai berkembang pesat termasuk murid dari luar wilayah TPQ karena kami menerima siapapun yang mau belajar disini.” Ucapnya dengan bangga.

Harapannya, dengan memperkenalkan pendidikan agama pada anak usia dini, maka pewaris bangsa ini, yakni anak – anak akan menjadi pengganti yang bermoral dan berakhlaqul karimah. “Keberadaan TPQ yang saya rintis dari nol ini diharapkan akan mampu menjadi bank pendidikan moral untuk anak-anak dan orang tua.” Tutupnya. (Humas Polres Lamongan, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

KJL Peduli, Sasar Sekitar Wilayah Pasar Serta Para Jama’ah Masjid Darul...

Berdikaripos.com | Lamongan - KJL Peduli adalah salah satu program sosial dari Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL), program sosial bertema "Sedekah Jum'at Nasi Bungkus," Kegiatan...
error: Content is protected !!