Minggu, September 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Pohon Sedekah Kelurahan Banaran Kecamatan Babat

Pohon Sedekah Kelurahan Banaran Kecamatan Babat

Berdikaripos.com | Lamongan – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Banaran Kecamatan Babat bekerja sama dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga RT.01/RW.05 Rowerejo II Kelurahan Banaran, menggelar kegiatan amal yang bertema “Pohon Sedekah” yakni dengan membagikan sayur mayur serta kebutuhan pokok bagi warga Roworejo II RT.01/RW.05 yang terdampak PPKM, Minggu (25/07/2021).

Kegiatan amal yang bersumber dari kaum dermawan ini, warga Roworejo II sangat antusias, pasalnya di masa PPKM ini banyak warga yang kesulitan mencari nafkah untuk pemenuhan kebuhan sehari-hari.

Salah satu warga Roworejo II (Sri Wilujeng) mengatakan, “Alhamdulillah ijek oleh bantuan sayur, golek pangan wayah ngene ki angel, sayure kenek gawe masak engko,” ujar warga terdampak PPKM ini.
Yang arti dalam Bahasa Indonesia kurang lebih seperti ini, “Alhamdulillah masih dapat bantuan sayur mayur, cari nafkah di masa pandemi ini sulit, sayurnya nanti bisa buat masak,”.

Menurut keterangan Lurah Banaran, H. Cucuk Subagyana, menerangkan, “Hari ini kita membagikan kurang lebih 100 bungkus sayur mayur untuk kebutuhan memasak warga Roworejo II terdampak PPKM, bantuan yang bersumber dari warga yang dermawan serta dibantu oleh TP-PKK Kelurahan Banaran ini berjalan lancar,” ujar Lurah Banaran.

Sedangkan menurut Ketua RT.01/RW.05 Suprapto menjelaskan, “Insya’allah kegiatan amal ini akan kami laksanakan setiap hari Minggu selama masa sulit pandemi Covid-19 ini, dan semoga masih ada kaum dermawan yang siap membantu secara sukarela,” ujar Ketua RT yang akrab dipanggil A’ak ini.

Semoga kedepan kegiatan positif ini akan selalu terlaksana demi membantu sesama. (Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Komunitas Football Traveler Jalin Silaturahmi Lewat Sepakbola

Berdikaripos.com | Lamongan - Gaya baru bermain bola sembari traveling pun diyakini dapat menjadi pilihan bagi pecinta sepak bola yang suka berpergian sambil olahraga....
error: Content is protected !!