PMR Wira SMK Kesehatan TPA Jember Panen Eco Enzyme

PMR Wira SMK Kesehatan TPA Jember Panen Eco Enzyme

Jember – Sebanyak 18 anggota PMR Wira SMK Kesehatan TPA Jember memanen secara langsung Eco Enzyme yang telah dibuat sebelumnya. Proses pembuatan hingga menuju panen pada Kamis, 3 Agustus 2023 di SMK Kesehatan Jember makan waktu sekitar 5 bulan.

Total 3 galon ukuran 20 liter dipanen secara bersama-sama. Mereka menuangkan cairan pada wadahnya yang lebih kecil sekaligus menyaring ampasnya.

Rencananya cairan Eco Enzyme ini akan dibagikan kepada warga sekolah dan masyarakat sekitar.

Para anggota PMR Wira SMK Kesehatan akan membagikan sekaligus mensosialisasikan manfaat dari Eco Enzyme ini.

“Mereka juga akan langsung melakukan praktek penggunaan pada hewan ternak pribadi dan tanaman – tanaman yang berada di kawasan sekolah,” kata Faiturrohman Fasilitator PMR Wira SMK Kesehatan.

Perlu diketahui cairan Eco Enzyme berasal dari bahan organik dan bermanfaat bagi manusia, hewan, dan tumbuhan untuk banyak hal. Maka dari itu disebut cairan beribu manfaat.

Harapannya anggota PMR SMK Kesehatan TPA Jember dapat mengenalkan dan mensosialisasikan kepada khalayak ramai terutama di lingkungan sekolah sendiri.

“Khususnya tentang Cairan Eco Enzyme beribu manfaat yang dapat menjadi bahan alternatif dalam penggunaan sehari – hari,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *