PMR SMP Negeri 1 Jember Giatkan Penggunaan Ecoenzyme di Lingkungan Sekolah

PMR SMP Negeri 1 Jember Giatkan Penggunaan Ecoenzyme di Lingkungan Sekolah

Puluhan anggota PMR SMP Negeri 1 Jember panen ecoenzyme yang 3 bulan lalu telah dibuat. PMR SMPN 1 Jember memanfaatkan sampah organik ini untuk dijadikan cairan ajaib seribu manfaat. Kegiatan ini dapat membantu menjaga ekosistem lingkungan sekolah agar menjadi subur dan dijauhkan dari bau tidak sedap yang ada dilingkungan sekolah.

“Sudah genap 3 bulan untuk fermentasi sampah organik ini, dan sudah dapat dipanen hari ini,” ujar Irzi Anggota PMR SMPN 1 Jember.

Begita panen, ecoenzyme langsung diaplikasikan ke lingkungan sekolah. Seperti di toilet-toilet sekolah dan selokan-selokan. “Karena pas panen jadi sekaligus kita aplikasikan ke toilet sekolah, juga memberikan informasi kepada anggota baru PMR bahwa ini wujud bakti kita kepada masyarakat, ” ujar Sabda Langit Anggota PMR SMPN 1 Jember.

Selain itu, kegiatan pembuatan ecoenzyme ini akan berkelanjutan untuk anggota baru dimana sebagai bentuk bakti pada masyarakat dan peduli terhadap lingkungan baik disekolah maupun diluar sekolah. Dengan harapan para anggota PMR SMPN 1 Jember mampu mengajak orang lain untuk hidup sehat dan selalu peduli lingkungan.

“Asyik banget loh memanen ecoenzyme ini, apalagi kita bisa langsung mengaplikasikan cairan yang sudah kita buat ini selama 3 bulan lalu sebagai bentuk peduli lingkungan” ucap Queen Anggota PMR SMPN 1 Jember.

Dari kegiatan ini para anggota PMR SMPN 1 Jember akan menjadi pelopor kesehatan sekaligus mempromosikan betapa pentingnya kesehatan lingkungan sekitar. Jadi, mari bergabung menjadi anggota PMR selain kita mampu menolong secara medis kita juga bisa menolong ekosistem lingkungan sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *