PMR SMK 4 Pancasila Blusukan Ke Panti Asuhan Assufyan

PMR SMK 4 Pancasila Blusukan Ke Panti Asuhan Assufyan

PMR SMK 4 Pancasila mengusung semangat para pahlawan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Ri 17 Agustus 2023. Salah satu caranya dengan menggelar acara sosialisasi Hidup Bersih dan Sehat di Panti Asuhan Assufyan Langon, Ambulu, Jember. PMR SMK 4 Pancasila, Senin, 14 Agustus 2023.

“Acara sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat dengan memberikan tata cara mencuci tangan yang benar, kepada para anak – anak panti asuhan Assufyan,” kata Andina Noverita Poernomo Ketua PMR SMK 4 Pancasila.

Kegiatan ini sebagai implementasi para anggota PMR dalam menerapkan pengetahuan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) khususnya dalam tata cara mencuci tangan serta bertujuan untuk melatih keterampilan public speaking.

PHBS adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan karena kesadaran pribadi sehingga keluarga dan seluruh anggotanya mampu menolong diri sendiri pada bidang kesehatan serta memiliki peran aktif dalam aktivitas masyarakat.

Manfaat PHBS yang paling utama adalah terciptanya masyarakat yang sadar kesehatan dan memiliki bekal pengetahuan dan kesadaran untuk menjalani perilaku hidup yang menjaga kebersihan dan memenuhi standar kesehatan.

Acara ini diikuti setidaknya 77 anak dari panti dan anggota PMR serta pengasuh dan fasilitator. Pada pelaksanaanya, kegiatan diisi dengan sosialisasi secara materi sekaligus praktek langsung. Di penghujung acara, para anggota PMR juga memberikan hadiah kepada anak – anak panti sebagai bentuk apresiasi atas antusiasme mereka mengikuti kegiatan ini.

“Harapannya, anak – anak panti asuhan Assufyan dapat memahami serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dikalangan sendiri dan masyarakat,” ungkap Randy Dwi Candra Winduanda fasilitator PMR SMK 4 Pancasila.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *