PMR Madya SMPN 4 Jember Usung Drama Keributan Karena Ulah Preman

PMR Madya SMPN 4 Jember Usung Drama Keributan Karena Ulah Preman

Keributan karena Ulah Preman, menjadi tema drama yang diusung tim ekstrakurikuler PMR SMPN 4 Jember dalam demo ekskul di MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Kegiatan tersebut merupakan ajang promosi dan sosialisasi kepada siswa baru di SMPN 4 Jember, khususnya terkait PMR yang menjadi relawan kemanusiaan.

Tidak kurang 257 siswa baru yang menyaksikan penampilan beberapa ekskul yang ada di SMPN 4 Jember. Ekspresi antusias terlihat jelas di wajah mereka. Lapangan utama yang cukup kecil tempat kegiatan berlangsung tidak mengurangi animo dalam menyaksikan tampilan hingga akhir kegiatan.

Dalam pelaksanaannya, PMR menerjunkan hampir 40 orang anggotanya yang menampilkan drama berjudul “ Serangan Kelompok Preman”. Singkat cerita dalam drama tersebut banyak korban yang bergelimpangan dan ada seorang siswa SMPN 4 Jember kebetulan berada di lokasi yang kemudian menghubungi Rekan-rekannya anggota PMR yang di saat bersamaan sedang melaksanakan latihan.

Sontak Anggota PMR tersebut menuju ke lokasi kejadian dan memberikan Pertolongan Pertama terhadap para korban dan segera mengevakuasi ke fasilitas kesehatan terdekat.

Setelah drama usai, seluruh anggota PMR menampilkan Flashmob dan yel-yel khas PMR SMPN 4 Jember yang bermaksud memberi semangat kepada siswa-siswa baru dalam menjalani MPLS di sekolah.

Elvana Kusdijanto selaku fasilitator PMR menyampaikan “Demo ekskul ini tidak hanya bertujuan menyemarakkan kegiatan MPLS di sekolah tapi jadi sarana sosialisasi dan promosi untuk menjaring minat siswa baru agar bergabung di organisasi PMR ke depannya”Ujar Elvana.

Selain itu, bisa menguatkan sesama anggota PMR dalam koordinasi menyiapkan kegiatan-kegiatan di tahun ajaran baru,”imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *