Rabu, Juli 28, 2021
Beranda Daerah Penerapan PPKM Mikro Darurat, Petugas Gabungan Kecamatan Babat Himbau Masyarakat

Penerapan PPKM Mikro Darurat, Petugas Gabungan Kecamatan Babat Himbau Masyarakat

Berdikaripos.com | Lamongan – Pemberlakuan PPKM Mikro Darurat yang dimulai Sabtu 3 Juli sampai dengan 20 Juli 2021 ini dilaksanakan oleh petugas gabungan TNI-Polri dari Koramil 0812/10 Babat, Polsek Babat, juga dibantu Satpol PP Kecamatan Babat.

Kegiatan yang menyasar sejumlah tempat di Kecamatan Babat, seperti kafe, warkop, dan juga tempat lain yang menimbulkan kerumunan warga, langsung didatangi petugas gabungan untuk membubarkan diri serta memberikan himbauan secara humanis bahwa pentingnya penggunaan protokol kesehatan (Prokes) dari bahaya Covid-19.

Danramil 0812/10 Babat (M. Khoiri), menjelaskan, “Kegiatan ini akan terus kami laksanakan sampai batas waktu yang ditentukan, agar pemutusan mata rantai ini bisa terwujud, tentunya kesadaran masyarakatlah yang kita perlukan, demi kebaikan kita bersama, kami menghimbau agar selalu menaati pentingnya penggunaan prokes, dan untuk pedagang kopi atau kafe, kami batasi pukul 20.00 harus segera menutup usahanya, jika melanggar akan kami beri sanksi,” ujar Danramil kepada awak media saat dimintai keterangan.

Pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Babat ini bisa terwujud dengan adanya kesadaran masyarakat bahaya Covid-19.

Petugas gabungan Kecamatan Babat, akan terus melakukan razia terhadap pelanggar prokes di wilayah Kecamatan Babat, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, juga demi kebaikan bersama.

“Kami akan selalu menghimbau kepada masyarakat secara humanis, agar selalu mematuhi penggunaan prokes dan akan selalu mengingatkan bahwa Covid-19 masih ada,” tutup M. Khoiri. (Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer