Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Pemdes Sidobinangun Salurkan BLT DD Tahap 9 Berjalan Tertib dan Tetap Menjaga...

Pemdes Sidobinangun Salurkan BLT DD Tahap 9 Berjalan Tertib dan Tetap Menjaga Prokes

Berdikaripos.com | Lamongan – Sesuai dengan Instruksi pemerintah Pusat, Penyaluran BLT Desa Sidobinangun bulan September 2021 ini sudah masuk tahap sembilan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selasa, (21/09/2021).

Realisasi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan September 2021 ini berlangsung di balai desa Sidobinangun, diberikan kepada 85 KPM penerima BLT-DD dengan realisasi uang sebesar Rp. 300.000.00,- Per KPM yang sudah di terima langsung oleh Penerima KPM Sebagaimana hasil verivikasi dan validasi yang berpedoman pada 14 kriteria keluarga miskin yang telah ditetapkan Kementrian Sosial Republik Indonesia, Pemerintah Desa Sidobinangun. Total penerima KPM dari 4 dusun yang ada di Desa Sidobinangun, di antaranya Gapuk, Gedong, Semambung, dan Gowok.

“Alhamdulilah, Kegiatan penyaluran BLT DD ini berjalan tertib dan baik, di tahap sembilan ini ada 85 KPM,” Ungkap Kades Sidobinangun Anang Faudi.

Penyaluran BLT dana desa terdapat pada point II yaitu mekanisme pelaksanaan penyaluran BLT Desa Kepada para KPM di masing-masing Desa (disalurkan secara terpusat atau harus disalurkan secara terpusat atau harus disalurkan langsung ke rumah masing-masing/door to door) memperhatikan masa/status Level PPKM sesuai ketentuan Pemerintah.

Total berjumlah 85 KPM dengan jumlah Realisasi Rp.25.500.000, pemdes menghimbau semoga bantuan ini bisa di manfaatkan untuk bisa sedikit meringankan beban di Masa Pandmi Covid-19 ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap Menerapkan Protokol Kesehatan meski lamongan sudah masuk area hijau level 1 dan Mari Bersama-sama tetap terapkan Protokol Kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga dari Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini,” tutup Kades Anang faudi. (Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Semarakkan HDKD 2021 Lapas Lamongan Berikan Layanan Menggunakan Baju Adat

Berdikaripos.com | Lamongan - Dalam rangkaian acara Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 seluruh UPT Jawa Timur mendapatkan arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur untuk...
error: Content is protected !!