Minggu, Desember 5, 2021
Beranda Daerah Pelantikan 4 Perangkat Desa Bedahan Kecamatan Babat - Lamongan Berjalan Tertib

Pelantikan 4 Perangkat Desa Bedahan Kecamatan Babat – Lamongan Berjalan Tertib

Berdikaripos.com | Lamongan – Bertempat di Balai Desa Bedahan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pada Kamis 11 Nopember 2021 pukul 12.30 WIB, dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / janji kepada ke 4 Perangkat Desa yang baru untuk jabatan Sekretaris Desa , Kaur Perencanaan , Kasun Bedahan dan Kasun Tangar desa Bedahan .

Dari ke 4 peserta yang akan dilantik dan diambil sumpahnya sebelumnya telah mengikuti Seleksi Ujihan Perangkat Desa yang diselenggarakan oleh Panitia Pilihan Perangkat desa pada 24 Oktober 2021,bertempat di SD Negeri Bedahan Jalan raya Bedahan Nomor 99 Babat, dan dinyatakan lolos dan berhasil yang pada siang hari ini dilantik dan diambil sumpahnya.

Diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, acara inti segera dimulai dengan pembacaan Keputusan Kepala Desa Bedahan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan

Nomor : 188 /14 /KEP / 413.305.1/ 2021
Tentang pengangkatan Perangkat Desa , Sekretaris Desa Bedahan, atas nama , Anwar S. Pd. M. Pd.

Nomor : 188 / 15 / KEP / 413.305.1 / 2021
Tentang pengangkatan Perangkat desa Kaur Perencanaan atas nama, Rio Dwi Wicaksono.

Nomor : 188 / 16 / KEP / 413.305.1 / 2021
Tentang pengangkatan Perangkat desa, Kepala Dusun Desa Bedahan atas nama, Moh. Yunan Fanani.

Nomor : 188 / 17 / KEP / 413.305.1/ 2021
Tentang pengangkatan Kepala Dusun Tangar Desa Bedahan atas nama, M. Afit Hamzah.

Acara ini dihadiri oleh Forkopimcam Kecamatan Babat, Babinsa, Bhabinkamtibmas setempat, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Ketua TP PKK beserta pengurus, LPMD, Ketua RT, RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Calon perangkat Desa baru beserta keluarga.

Selanjutnya dengan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh perangkat Desa baru , Sekretaris Desa, Kaur Perencanaan, Kepala Dusun Bedahan, Kepala Dusun Tangar, dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Kepala Desa kepada empat Perangkat Desa yang baru dilantik.

Kepala Desa Bedahan Djuli Dariyanto dalam sambutanya mengatakan setelah saudara dilantik bahwa tugas saudara sebagai perangkat desa adalah membantu kepala desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya serta saudara bertanggung jawab kepada kepala desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saudara sebagai perangkat desa yang hari ini sudah saudara jabat.

untuk itu diperlukan persiapan diri untuk mengemban tugas yang nantinya akan kalian laksanakan,dan segera beradaptasi dengan perangkat yang ada untuk saling bersinergi, bekerja sama dalam membangun desa agar lebih baik dan maju.

Lebih dari itu Perangkat desa harus mempunyai kemampuan dan kemauan untuk mampu melayani masyarakat,serta setia kepada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Jelasnya.

Sementara Camat Babat, Johny Indriyanto Firmansyah, S. STP. M. Si pada kesempatan itu menuturkan, “Saudara telah mengucapkan sumpah jabatan dan dilantik sebagai perangkat baru, mempunyai tugas dan tanggungjawab seperti apa yang disampaikan Kepala Desa tadi, Perangkat desa harus mempunyai kemauan dan kemampuan dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi sehingga di Desa Bedahan mampu merealisasikan jargon yang disampaikan oleh Kepala Desa,” terangnya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa yang baru berjalan aman terkendali dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, dan akhir acara dilakukan foto bersama. (Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

KJL Peduli, Sasar Sekitar Wilayah Pasar Serta Para Jama’ah Masjid Darul...

Berdikaripos.com | Lamongan - KJL Peduli adalah salah satu program sosial dari Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL), program sosial bertema "Sedekah Jum'at Nasi Bungkus," Kegiatan...
error: Content is protected !!