Selasa, Juni 22, 2021
Beranda Dekorasi PC GP Ansor Lamongan Adakan Susbalan Yang Diikuti Peserta Dari Luar Daerah

PC GP Ansor Lamongan Adakan Susbalan Yang Diikuti Peserta Dari Luar Daerah

Berdikaripos.com | Lamongan – Diikuti oleh 205 peserta yang discreaning ketat oleh panitia Susbalan (Kursus Banser Lanjutan) PC GP Ansor Lamongan, ternyata hanya menyediakan 175 slot peserta Susbalan dua pekan mendatang di Kec. Kedungpring Lamongan.

Hal itu mengakibatkan panitia harus melakukan Screanning ketat, terhadap seluruh calon peserta Susbalan yang tidak hanya diminati oleh Banser asal Lamongan saja.

Pesan itu disampaikan oleh Budi, ketua panitia Susbalan saat ditemui di kantor PC GP Ansor Lamongan, Ahad  (21/3/21) yang sedang  monitoring screaning peserta Susbalan, menurutnya Screaning ini perlu kami lakukan untuk memenuhi syarat standart peserta yang akan mengikuti Susbalan di Kedungpring mendatang, ungkapnya.

Pihaknya juga mengakui, tujuan dari pelaksanaan Susbalan merupakan fase tingkat lanjut kaderisasi Banser pasca diklatsar (pendidikan latihan dasar), untuk lebih memantapkan komitmen ideologis, wawasan dan skill keBanseran

Selanjutnya juga mencetak kader yang benar benar militan dan satu komando

Untuk diketahui  peserta yang kami Screaning saat ini juga datang dari luar daerah, yakni mulai dari Pekalongan, Bojonegoro, Kediri , Jombang dan Gresik.

Dengan demikian, kesempatan pelaksanaan Susbalan yang dipercaya kan pada PC GP Ansor Lamongan esok ternyata mampu diminati oleh peserta dari daerah mana saja.

Ini membuktikan bahwa Banser ini tidak hanya diminati cukup sampai Diklatsar saja, “namun jenjang lanjutan ini juga mampu memanggil hati nurani para Banser yang sudah setahun dinyatakan lulus dari  Diklatsar itu sendiri”.

Itu salah satu syarat peserta yang wajib mengikuti Susbalan.

Lebih jauh Budi juga mengatakan, untuk memenuhi kriteria dan nyatakan lulus sebagai peserta Susbalan, peserta yang kami Screaning hari ini Ahad (21/3/21) ini juga wajib mengikuti seluruh agenda kegiatan yang diawasi sepenuhnya oleh panitia, dan dinyatakan tidak pernah meninggalkan lokasi kegiatan.

Istilah nya peserta ini wajib mengikuti seluruh rangkaian yang sudah ditetapkan oleh tim Screaning panitia, agar dapat dinyatakan lulus sebagai peserta Susbalan, imbuh pria asal Kec. Sukorame Lamongan itu memungkasinya. (Yon, Red)

RELATED ARTICLES

Populer