Patroli Polsek Tegal Ampel Membuat Pengunjung Makam RBA. Kironggo Merasa Aman dan Nyaman

Patroli Polsek Tegal Ampel Membuat  Pengunjung Makam RBA. Kironggo Merasa Aman dan Nyaman

BONDOWOSO JATIM — Melaksanakan tugas negara tentunya bagi pihak kepolisian adalah kewajiban yang harus dilaksanakan selama 24 jam. Hal ini demi memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

Seperti yang disampaikan Kanit Binmas Polsek Tegal Ampel Polres Bondowoso, Aiptu Doni Susanto, bahwa semua semua kegiatan yang ada di wilayah desa Tegal Ampel menjadi tugasnya.

“Sudah menjadi kewajiban Kami sebagai pengayom dan pelayan bagi masyarakat. Apalagi di sini ada Makam Kironggo yang statusnya menjadi destinasi wisata religi”, katanya saat patroli, Sabtu (20/05/2023).

Menurut Doni, saat ada tamu rombongan naik bus dari luar kota, pihak pengurus makam Kironggo selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek.

“Kita selalu memberikan arahan dan pengamanan kepada pengunjung, agar barang-barang bawaan jangan sampai hilang dan tertinggal,” kata Doni

Himbauan juga diberikan PO. Bus yang membawa rombongan jamaah wisata religi untuk memarkir kendaraannya dengan baik.

“Masalahnya bus tidak bisa masuk ke area parkir yang ada di dalam komplek pemakaman. Agar tidak mengganggu pengguna jalan lain, maka parkir bis harus ditata dengan baik di area sekitar.” Pungkasnya.

Seorang ketua rombongan pengunjung, H. Baidowi yang mengaku berasal dari Genteng Banyuwangi merasa nyaman selama berada di area Makam Kironggo. Dia memberikan apresiasi dengan kinerja polisi dan petugas pengurus makam.

“Saya bersama saudara-saudara, juga teman yang hadir ke sini berterima kasih sudah diberi pengarahan oleh bapak Polisi. Saya sendiri sudah tiga kali hadir ke makam RBA Kironggo membawa rombongan, Alhamdulillah aman dan nyaman,” pungkasnya.

Rencananya setelah dari makam Kironggo ini, rombongan akan melanjutkan wisata religinya ke makam Habib Mohdar yang berada di desa Kademangan. Tepatnya di wilayah yang lebih dikenal dengan sebutan kampung Arab Bondowoso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *