Jumat, Juni 18, 2021
Beranda Aksi Sosial Pastikan Keamanan Vaksin Pada Lansia, Babinsa Pengumbulanadi Kecamatan Tikung Dampingi Tim Medis

Pastikan Keamanan Vaksin Pada Lansia, Babinsa Pengumbulanadi Kecamatan Tikung Dampingi Tim Medis

Berdikaripos.com | Lamongan – Babinsa Desa Pengumbulanadi Anggota Koramil 0812/04 Tikung, Serda Norkosim mendampingi Tim Medis Puskesmas Kecamatan Tikung dalam melaksanakan Vaksinani pada lansia.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Pengumbulanadi Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu (30/5/2021).

Pada saat kegiatan tersebut Serda Norkosim mengatakan, bahwa monitoring kegiatan pengamanan dalam rangka pemberian Vaksinasi Covid–19 pada lansia adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga masyarakat tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut.

Lanjut dia, kegiatan pemberian suntik Vaksin Covid-19 ini, tetap menerapkan Protokol kesehatan dan prosedur langkah-langkah, vaksinasi yang dilakukan sebanyak dua kali secara bertahap dengan jeda waktu 14 hari setelah menerima suntik vaksin tahap pertama.

Ia menambahkan, bahwa bukan hanya pengawalan vaksinasi saja yang dilaksanakan, tetapi pihaknya juga rutin mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes), serta menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin yang diberikan aman dan halal.

“Semoga dengan dilaksanakannya Vaksinasi, pandemi Covid-19 akan cepat berahir dan penerima vaksin meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah,” kata dia.

Sementara itu, Tim Medis Puskesmas Tikung Galuh Nadia. menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 25 orang, yang lolos tes scraning hanya 15 orang karena yang lain ada kendalaa pada kesehatannya.

“Kami berharap masyarakat yang telah menerima vaksin, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sebagai kunci meningkatkan efektivitas Vaksin,” harap dia. (Pendim 0812, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer