Selasa, Juni 22, 2021
Beranda Daerah Parluh PSHT Tahun 2021 Digelar Dengan Metode Video Konferensi

Parluh PSHT Tahun 2021 Digelar Dengan Metode Video Konferensi

BerdikariPos.com | Madiun – Parapatan Luhur (Parluh) adalah forum kedaulatan tertinggi di Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang diselenggarakan setiap 5 tahun. Bertempat di Gedung Graha Kridha Budaya Padepokan PSHT Pusat Madiun Parluh tahun 2021 diselenggaralan. Acara dibuka oleh Dr. H. M. Azis Syamsudin, SE, SH, MAF, MH sebagai Pembina Panitia, warga SH Terate sekaligus sebagai Pimpinan DPR RI, Wakil Ketua Bidang Polhukam.(13/3)

Manurut Penyampaian Humas Parluh 2021, Drs. Heru Suprobo Bahwa Parapatan Luhur 2021 dilaksanakan secara virtual, dikarenakan dalam suasana pandemi Covid 19. Tiap propinsi berkumpul pada satu titik untuk bersama melakukan kegiatan Parluh 2021 secara virtual dengan bergabung bersama cabang masing-masing karena kondisi geografis. Kehadiran tiap peserta terverifikasi lewat barcode atau QR untuk memastikan kehadirannya. Hadir secara fisik 32 cabang di Jawa Timur dan hadir secara virtual 218 cabang, total hadir 250 cabang dari 343 cabang dan cabang khusus sehingga hal ini sudah memenuhi syarat quorum 50% plus 1 (satu).

“Dengan metode video konferensi ini memang menjadi hal baru bagi PSHT, akan tetapi hal ini juga menunjukkan bahwa Persaudaraan Setia Hati Terate patuh, taat dan mendukung kebijakan pemerintah terkait PSBB atau PPKM, serta siap untuk bergerak maju mengikuti perkembangan jaman tanpa mengurangi marwah semangat persaudaraan di dalamnya” Ujarnya.

Pembahasan Parluh 2021 terbagi menjadi 2 (Dua), yaitu komisi A membahas penyempurnaan AD ART dan komisi B menetapkan rekomendasi rekomendasi Parluh 2021. Di bagian akhir Parluh 2021 dilaksanakan pemilihan pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate yang diawali dengan pemilihan anggota Dewan Pusat sejumlah 9 orang, dimana setiap cabang diperkenankan mengusulkan lebih dari satu nama untuk diinventarisasi oleh tim formatur, dengan persyaratan tertentu sebagaimana tertulis di AD ART.

“Setelah Dewan Pusat terbentuk, maka Dewan Pusat akan membahas dan menentukan Ketua Umum dengan memperhatikan usulan dari cabang-cabang, yang akan membentuk kepengurusan untuk melaksanakan AD ART dan menindaklanjuti rekomendasi atau keputusan Parapatan Luhur yang telah disepakati dan ditetapkan bersama ini” Tambahnya

Disampaikan oleh Harto, S.Pd, MM salah satu peserta Parluh 2021 dari cabang Lamongan, bahwa yang bertugas sebagai pimpinan sidang pleno adalah Ir. Tono Suhariyanto (Ketua sidang pleno), KRT Catur N (Sekretaris) dan sebagai anggota Drs. H Gondo H, Heru Ariwanto, Harto, S.Pd, MM. Dengan keputusan dan hasil akhir yaitu terpilihnya ketua Dewan dan Ketua Umum secara aklamsi.

“Alhamdulilah hasil akhir Parluh tahun 2021 terpilih secara aklamasi, yaitu duet Kakang mas Issoebiantoro sebagai Ketua Dewan dan Kakang mas Moerdjoko HW sebagai Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate. Beliau berdua dianggap berhasil dalam kepemimpinan masa lanjutan ini, dengan meminimalkan kegaduhan yang ada di cabang cabang PSHT sehingga kembali guyub rukun” Terang Harto, S.Pd, MM, yang saat ini menjabat sebagai ketua cabang PSHT Lamongan.(**Ys)

RELATED ARTICLES

Populer