Jumat, Juni 25, 2021
Beranda Daerah Offroader Indonesia Kunjungi Kabupaten Lamongan

Offroader Indonesia Kunjungi Kabupaten Lamongan

Berdikaripos.com | Lamongan – Tepatnya tanggal 24 – 25 Juli 2021 mendatang kabupaten Lamongan akan kedatangan tamu para penggila offroad trail Indonesia yg bergabung dalam satu wadah yaitu Pekok Nusantara yg beranggotakan 46 rider dari berbagai daerah di indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Puji Rahayu Saputro anggota asli kabupaten Lamongan, bahwa event mendatang dengan mengusung tema, “Pekok Nusantara Besaran dan Explor Lamongan”. Selasa (18/5).

“Pekok Nusantara merupakan perkumpulan para rider offroad trail yang anggotanya dari berbagai club offroad trail se Indonesia sebanyak 46 off-roaders profesional, dan yang Lamongan kebetulan hanya saya,” ujar Puji.

Puji Rahayu Menuturkan bahwa dirinya telah mendapatkan respon positif darj Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (YES) sekaligus Bupati YES akan bergabung pada event yang direncanakan pasca hari raya Idul Adha atau orang jawa menyebut Besaran.

“Kebetulan pak Bupati juga seneng ngetrail, beliau sangat mendukung dan Insyaallah beliau bersedia gabung dalam event Pekok Nusantara Besaran mendatang” penuturan tersebut disampaikan Puji dengan menunjukkan rekaman bersama Bupati, Senin malam (17/5).

Video tersebut dapat di lihat melalui tautan di bawah ini :

Ditambahkan oleh Puji bahwa Tujuan diselenggarakan event tersebut di kabupaten Lamongan bertujuan untuk memperkenalkan Lamongan secara luas terkait sektor pariwisata alam. Adapun rute offroad yang direncanakan secara global melintas obyek wisata Gunung Ratu dan bermalam di camp/tenda selanjutnya melintas ke obyek wisata lainnya.

“Tujuan dan harapan kami agar kabupaten Lamongan dikenal secara luas diseluruh Indonesia terlebih pada sektor pariwisata alamnya. Jalur offroad rencananya kita lewatkan gunung ratu makam ibunda Patih Gajah Mada” Imbuhnya.

Dalam kesempatan yang berbeda disampaikan oleh Arif Rohmatus Salam selaku ketua Pekok Nusantara, bahwa Pekok Nusantara adalah Club offroad trail yang tidak memandang kasta.

“Pekok Nusantara adalah club yang tidak memandang kasta, kita semua sama. Anggota kami terdiri dari bermacam-macam profesi, total ada 46 anggota, berasal dari Jawa, Bali, Sumatra dan wilayah-wilayah lain di Indonesia,” ujarnya.

Arif menambahkan bahwa setiap event pihaknya melakukan Bakti sosial (Sosial), wilayah Jawa Timur kabupaten Lamongan adalah wilayah ketiga yang di kunjungi Pekok Nusantara.

“Setiap event kami melakukan Baksos, Jawa Timur ada tiga Wilayah menjadi kegiatan kami diantaranya Pasuruan, Jombang dan Lamongan yang rencananya Juli mendatang,” terangnya. (Yos, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Di Eighteen Coffe Lamongan, BPJS Ketenagakerjaan Gencarkan Sosialisasi Manfaat Jaminan Sosial...

Berdikaripos.com | Lamongan - Bertempat di Eighteen Coffe Jl. Sumargo Lamongan No.150, Tlogoanyar, Lamongan, Kegiatan sosialisasi tentang BPJS Ketenagakerjaan diselenggarakan. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kabar...