Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda Aksi Sosial Melalui Komsos Bersama Warga Binaan, Babinsa Sukodadi Edukasi Prokes 3M

Melalui Komsos Bersama Warga Binaan, Babinsa Sukodadi Edukasi Prokes 3M

Berdikaripos.com | Lamongan – Belum berakhirnya masa Pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Lamongan, membuat Babinsa jajaran Kodim 0812 Lamongan seperti babinsa Koramil 0812/14 Sukodasi Serka Wakit semakin gencar melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di Desa Sukodadi Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan, Minggu 03 Oktober 2021.

Hasil pemantauan di lapangan masih adanya ketidakdisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan yang bisa menjadi penyumbang akan bertambahnya warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Dalam hal ini selain memastikan penegakan disiplin terhadap 3M di lapangan, Babinsa juga aktif melaksanakan himbauan dan edukasi.

Tanpa canggung dengan gaya komunikatifnya, Babinsa memberikan himbauan tanpa menyinggung perasaan para warga dan terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.

Ditempat terpisah di sela kegiatan saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan, Kegiatan yang dilakukan Babinsa jajaran Kodim 0812/Lamongan adalah untuk memberikan edukasi dan menggugah partisipasi program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 sekaligus mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Himbauan Babinsa adalah seputar gerakan 3M, mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta membiasakan diri cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan,” tutur Dandim 0812 Lamongan. (Pendim0812, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

Semarakkan HDKD 2021 Lapas Lamongan Berikan Layanan Menggunakan Baju Adat

Berdikaripos.com | Lamongan - Dalam rangkaian acara Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 seluruh UPT Jawa Timur mendapatkan arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur untuk...
error: Content is protected !!