Jumat, Juni 18, 2021
Beranda Daerah MA Sunan Drajat Sugio Raih juara 1 Lomba video pembelajaran tingkat kabupaten...

MA Sunan Drajat Sugio Raih juara 1 Lomba video pembelajaran tingkat kabupaten Lamongan

Berdikaripos.com | Lamongan РKementerian Agama Kabupaten Lamongan telah sukses menggelar lomba yang bertajuk Anugerah Literasi 2021 yang di peruntukan bagi siswa dan guru di lingkungan Kemenag. Ajang tersebut memperlombakan kreasi video pembelajaran bagi para guru dan Vlog bagi siswa madrasah.

Acara tersebut juga di selenggarakan dalam rangka HAB (Hari Amal Bakti) Kemenag yang ke 75. Lomba yang di motori oleh Tim Gelem (Gerakan Literasi Madrasah) Kemenag di gelar sejak September 2020 tersebut diikuti hampir 500 video karya siswa dan guru.

Oleh panitia semua karya dinilai sangat bagus dan luar biasa, hal tersebut membuat panitia merasa kesulitan dalam menentukan pemenang lomba. Pengumuman pemenang lomba di gelar pada hari Rabu 9 Maret 2021 lalu, sekaligus Gelaran pembinaan ASN yang bertempat di Aula MTs Negeri 1 Babat, Lamongan. Rabu,(9/3).

” Demi menjaga independensi dan profesionalisme, panitia bekerja sama dengan Juri dari stasiun TV ternama yaitu RCTI dan JTV”, Demikian tutur Bapak KASI pendma , H.Abdul Ghofur M.Ag dalam sambutannya.

Dalam acara itu di hadiri juga oleh bapak kepala kantor kementerian agama wilayah Jawa timur Dr.H Ahmad Zayadi M.Pd. Acara tersebut digelar dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga tamu Undangan pun sangat terbatas dan di ikuti ASN lain dengan zoom meeting.

MA Sunan Drajat Sugio meraih Juara 1 lomba video pembelajaran kategori Guru MA setelah Video hasil karya A.A. Ardiansyah, S.Pd bertajuk “Self introduction” meraih nominasi 10 besar hingga menjadi yang terbaik hingga mendapatkan “Like” terbanyak di kanal Youtube Kemenag Lamongan official.

Saat di konfirmasi “Mister Aa”, sapaan akrab A.A. Ardiansyah yang juga Guru Bahasa Inggris di lembaga itu mengaku senang dan sangat bersyukur atas prestasi ini.

Hal senada juga di utarakan Kepala MA Sunan Drajat Sugio, Suprayitno, M.Pd ;
” Saya juga bangga dan berharap semoga hasil karya dan prestasi Ardiansyah tersebut bisa memotivasi guru-guru yang lain untuk lebih berkreasi lagi, lebih-lebih di masa Pandemi Covid 19 seperti saat ini”, ungkapnya.

Dalam ajang lomba ini MA Sunan Drajat Sugio mendaftarkan 3 video pembelajaran yakni 2 video pembelajaran Bahasa Inggris dan 1 video tentang pembelajaran Akidah akhlak. Selama masa penjurian 2 video pembelajaran bahasa Inggris karya A.A. Ardiansyah berhasil masuk 10 besar nominasi Juara dan akhirnya 1 video karyanya berhasil menjadi yang terbaik di antara video pembelajaran dari lembaga pendidikan lainnya. (*)

RELATED ARTICLES

Populer