Jumat, Juni 18, 2021
Beranda Daerah Lazisnu Keduk Sambeng Lamongan Gelar Study Banding Ke PC Lazisnu Kabupaten Mojokerto...

Lazisnu Keduk Sambeng Lamongan Gelar Study Banding Ke PC Lazisnu Kabupaten Mojokerto Untuk Mengembangkan Dan Meningkatkan Pengelolaan

Berdikaripos.com | Lamongan – Dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan pengelolaan, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZISNU) Ranting Keduk Sambeng Lamongan melakukan Study Banding ke PC LAZISNU Kabupaten Mojokerto.

Tepat pukul 18.00 Wib, Pengurus lazisnu sampai di Kantor PCNU Kabupaten Mojokerto dengan disambut langusung oleh Ketua PC lazisnu Mojokerto H. Muhammad Rofi’uddin, S. Ag. Sabtu, (22/5/2021).

Setelah sholat maghrib berjama’ah, kita dipersilahkan untuk makan malam bersama terlebih dahulu, setelah selesai dan sambil ngopi acara dimulai dengan sangat santai, diawali pembukaan oleh Sekretaris Lazisnu PC Mojokerto Bapak Nanang Mas’ud, selanjutnya sambutan oleh Ketua Lazisnu Keduk Sambeng Lamongan H. Sutarji, mengatakan bahwa kehadiran kami disini tidak lain adalah ingin belajar bagaimana meningkatkan dan mengelola baik Zakat, Infaq ataupun Shodaqoh kepada PC Lazisnu Mojokerto.

Selajutnya Sambutan dari Ketua PC Lazisnu Mojokerto H. Muhammad Rofi’uddin juga menjabat sebagai Ketua BAZNAS Kabupaten Mojokerto mengatakan bahwa Gerakan Berzakat, berinfaq dan bershodaqoh harus kita mulai dari pengurusnya, selanjutnya kepada masyarakat yang mempunyai kelebihan harta, hingga kepada seluruh lapisan masyarakat bawah sekalipun, karena Gerakan ini tidak lain ialah untuk menumbuhkan mental peduli kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Jadi dalam kondisi apapun baik lapang ataupun sempit kita harus berusaha untuk selalu menyisihkan sebagian harta kita untuk mereka yang kurang mampu,” tuturnya.

Imbuhnya Muhammad Rofi’uddin disamping memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, kami juga mendidik mereka agar bisa produktif dan mampu hidup mandiri.
“Ber NU harus memberikan dampak kepada masyarakat dengan cara mengikuti Gerakan berzakat, berinfaq dan bershodaqoh. Kalau bukan kita siapa lagi, begitu semboyan dari Pengurus Lazisnu Mojokerto,” Pungkasnya.

 

Acara berlanjut dengan sesi dialog dan Tanya Jawab.
Diantara yang sudah dilaksanakan oleh Pengurus Lazisnu Keduk Sambeng Lamongan ialah, setiap bulan telah memberikan santunan kepada anak yatim dan masyarakat yang tidak mampu, memberikan santunan kepada warga yang sakit, hingga memberikan pinjaman tanpa bunga, walau dengan nominal Yang belum banyak, dan akan terus kita tingkatkan, begitulah pemaparan dari Tim Lazisnu Keduk Sambeng Lamongan.

Dengan kegiatan seperti ini semoga Lazisnu Keduk Sambeng Lamongan akan semakin baik disetiap harinya dan selalu jaya.
Diakhir acara dilanjutkan sesi foto bersama dan pemberian cindera mata sebagai kenangan dari Lazisnu Keduk Sambeng Lamongan kepada PC Lazisnu Mojokerto. (Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer