Sabtu, Desember 4, 2021
Beranda Aksi Sosial Lacak Kontak Erat Paparan Covid-19, Merupakan Upaya Koramil 0812/04 Tikung Memutus Penyebaran...

Lacak Kontak Erat Paparan Covid-19, Merupakan Upaya Koramil 0812/04 Tikung Memutus Penyebaran Covid-19

Berdikaripos.com | Lamongan – Tracing merupakan sarana bagi petugas puskesmas yang di bantu oleh Babinsa dan babinkamtibmas untuk mendata atau melacak kontak erat baik keluarga maupun tetangga dari pasien yang terpapar virus Covid-19.

Tim tracing yang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas selama ini menjadi garda terdepan dalam upaya melacak warga kontak erat dengan pasien yang terjangkit virus Covid-19.

Tracing ini dilaksanakan untuk mencari dan melacak warga yang berhubungan langsung dengan orang yang terkonfirmasi Covid-19, dan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Sebagai aparat kewilayahan ini merupakan wujud sinergitas yang harus dijaga dan selalu bekerja dengan cepat di tengah tengah masyarakat dalam menelusuri warga yang kontak erat dengan pasien covid 19 sehingga penyebarannya bisa diantisipasi dan dicegah.

Seperti halnya yang di lakukan babinsa Desa Kelorarum Koramil 0812/04 Tikung Sertu Mudi, yang mana dilakukan Babinsa tersebut merupakan wujud upaya Pemerintah  dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19. Jumat (19/11/2021).

“Hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua dan perlunya kesadaran khususnya keluarga dan kontak erat pasien Covid-19 agar selalu menjaga kebersihan serta mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah dan pengecekan kesehatannya di puskesmas terdekat,” ungkap Sertu Mudi. (Pendim0812, Redaksi)

RELATED ARTICLES

Populer

KJL Peduli, Sasar Sekitar Wilayah Pasar Serta Para Jama’ah Masjid Darul...

Berdikaripos.com | Lamongan - KJL Peduli adalah salah satu program sosial dari Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL), program sosial bertema "Sedekah Jum'at Nasi Bungkus," Kegiatan...
error: Content is protected !!