KSR PMI Unit Universitas Jember Gelar Sarasehan Dengan KSR PMI Unit se-Kabupaten Jember

KSR PMI Unit Universitas Jember Gelar Sarasehan Dengan KSR PMI Unit se-Kabupaten Jember

Jember, Dalam rangka memperkuat hubungan kelembagaan dan persaudaraan antar relawan PMI se-Kabupaten Jember, KSR PMI Unit Universitas Jember menyelenggarakan sarasehan dengan KSR PMI Unit se-Kabupaten Jember sebagai wadah diskusi bersama agar dapat saling bertukar informasi dan aspirasi untuk pengembangan KSR PMI di Kabupaten Jember.

Total peserta 60 relawan yang berasal dari KSR PMI Unit Universitas Jember sebagai penyelenggara dan dihadiri oleh KSR PMI Unit ITS Mandala, KSR PMI Unit dr. Soebandi Jember, KSR PMI Unit Politeknik Negeri Jember, KSR PMI Unit Universitas Muhammadiyah Jember, KSR PMI Unit Markas Kabupaten Jember.

Menurut Nurlailiyati, Ketua KSR PMI unit Universitas Jember mengatakan melalui sarasehan ini, relawan PMI bisa saling berbagi informasi terutama tentang program kerja yang sebelumnya tidak ada maka bisa diadopsi oleh KSR PMI unit lainnya.

“kegiatan ini merupakan awalan yang baik untuk menjalin hubungan antar KSR PMI Unit. Nantinya kegiatan ini perlu ditindaklanjuti dengan program – program serupa yang akan diselenggarakan oleh KSR PMI Unit lainnya secara bergantian,”ujar Nurlailiyati, Selasa (25/7).

Menurut dia, dari sarasehan ini banyak hal yang dihasilkan diantaranya, setiap KSR Unit saling mengenal baik ketua maupun anggota, mampu memberikan saran dan masukan terhadap program kerja, donor darah, diklatsar, dies natalies, pengukuhan anggota, musyawarah tahunan merupakan program kerja yang diadakan setahun sekali oleh hampir semua KSR Unit.

Selain itu, menjaga kebersamaan anggota tiap KSR Unit sangat beragam, namun secara garis besarnya ada beberapa cara yaitu melalui anjangsana internal, dialog anggota, kemah bareng, olahraga bareng, nongkrong bareng. Intinya gimana setiap kegiatan bisa meningkatkan kekeluargaan sesama relawan, bukan sekedar wadah organisasi semata,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *