KSR PMI Unit UIN KHAS Jember Gelar Sertijab dan Pelantikan Pengurus Periode 2022-2023

KSR PMI Unit UIN KHAS Jember Gelar Sertijab dan Pelantikan Pengurus Periode 2022-2023

Jember – KSR PMI Unit Universitas Islam Negeri Kiai Haji Ahmad Sidiq (UIN KHAS) Jember menggelar serah terima jabatan (Sertijab) dan pelantikan pengurus periode 2022-2023. Acara ini digelar di Gedung Teater UIN KHAS Jember, Senin (10/4/2023) dalam suasana penuh berkah Ramadan 1444 H.

Sertijab dihadiri Kepala Markas PMI Kabupaten Jember Bapak Rupiyanto dan Kabid Pelayanan & SDM Elvana Kusdijanto, M.Psi. Hadir juga KSR PMI Unit Se Kabupaten Jember, Organisasi Mahasiswa UIN KHAS serta Presiden Mahasiswa UIN KHAS Jember.

Total 12 orang komposisi pengurus yang dilantik, dengan susunan Ketua Nanda Mayang Wahyuningtias, Wakil Ketua Mia Aminatuz Zuhria. Jabatan Sekretaris I Kamaliatul Maghfiroh, Sekretaris II Rani Anggriani, Bendahara I Nadia Firli Maulida, Bendahara II Vika Maulida.

Kabid P2SDM Chantika Dewi Gemala Intan, Kabid LITBANG Ningsi, Kabid. HUMAS Aderia Arum Sawitri, Kabid Multimedia Irma Syafara. Kabid RUNGGA Luluk Nur Khotimah, Kabid Medical Fairuz Muntaza.

Ke 12 Pengurus ini merupakan hasil keputusan dari Tim Formatur yang ditentukan pada Musyawarah Tahunan Relawan (MATUR) VIII.

Sertijab diawali pembacaan SK Rektor tentang Kepengurusan oleh Presiden Mahasiswa UIN KHAS Jember. Kemudian dilanjut pembacaan Ikrar secara serentak dan penandatanganan berita acara,

“Sertijab salah satu program tahunan sebagai regenerasi kepengurusan, alhamdulilah sertijab berlangsung hikmat.”ujar Nanda Mayang.

Presiden Mahasiswa UIN KHAS Jember Achmad Ainun Aulia menyampaikan harapan kepada pengurus baru.

“Adanya serah terima jabatan dan pelantikan pengurus KSR PMI Unit UIN KHAS ini menjadi perputaran roda organisasi. Supaya menjadi lebih baik kedepannya, anggota KSR PMI Unit UIN KHAS Jember sebagai garda depan kader – kader kemanusiaan.”ujarnya.

Sesuai tema “Abhinaya Nawasena Ing Mingunani Mring Sesami” yang berarti “Semangat Membangun Masa Depan Cerah yang Berguna Untuk Sesama”. Menjadi suatu harapan dan misi bersama untuk KSR PMI Unit UIN KHAS Jember lebih baik dalam mengemban amanah sebagai pelopor aksi kemanusiaan.

Sementara, Nadhif selaku Manager Crew kegiatan ini menambahkan bahwa tema itu diambil dengan kesepakatan bersama dari semua anggota.

“Harapan dari pergantian pengurus yang baru ini dapat lebih bersemangat untuk dapat membangun masa depan KSR PMI. Tentunya menjadi yang cerah dan bermanfaat bagi sesama maupun masyarakat luas”. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *